Sukses

Valentino Rossi Ungkap Alasan di Balik Pertikaian dengan Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar asal Italia, Valentino Rossi, mengakui hubungannya dengan Jorge Lorenzo tak harmonis dalam setahun terakhir. Menurut Rossi, pertikaian dengan Lorenzo dipicu oleh insiden pada akhir musim lalu.

"Hubungan kami dirusak oleh apa yang terjadi pada akhir MotoGP 2015. Sejak saat itu semuanya tak sama lagi," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

Kontroversi pada MotoGP 2015 dipicu oleh ketatnya persaingan antara Rossi dan Lorenzo dalam pacuan gelar juara dunia. The Doctor terus memimpin di klasemen hampir sepanjang musim. Namun, saat MotoGP Phillip Island, Rossi menilai Lorenzo mulai berkonspirasi dengan rekan kompatriotnya, Marc Marquez.

Tudingan tersebut kemudian dilontarkan Rossi pada sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP Malaysia. Dia menuding Marquez sengaja membantu Lorenzo untuk menjegal Rossi agar tak jadi juara dunia 2016. Tudingan tersebut langsung memanaskan hubungan Rossi dengan dua pebalap Spanyol.

Puncaknya, Rossi terlibat clash kontroversial dengan Marquez di MotoGP Malaysia, pada 25 Oktober 2015. Gara-gara insiden tersebut, Rossi kena penalti dan harus mengawali balapan pamungkas di MotoGP Valencia dari posisi buncit. The Doctor akhirnya hanya finis keempat dan titel MotoGP 2015 menjadi milik Lorenzo, yang unggul lima poin atas Rossi di klasemen akhir.

Sejak saat itu, Rossi dan Lorenzo terlibat perang dingin. Hubungan kedua pebalap baru mencari setahun berselang, tepatnya usai balapan MotoGP Valencia 2016. Pada balapan terakhir Lorenzo bersama Yamaha (karena bakal pindah ke Ducati pada musim 2017), Rossi dan berfoto bersama X-Fuera di paddock. 

"Mungkin bersama Maverick Vinales (rekan setim Rossi pada 2017), kondisinya bakal lebih baik (dibanding Lorenzo)," kata Valentino Rossi

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer