Sukses


Rossi Lebih Suka Berduet dengan Pedrosa daripada Vinales

Bola.com, Valencia - Pebalap Italia, Valentino Rossi, mengaku tak mudah berpartner dengan Maverick Vinales di tim Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. The Doctor mengaku sebenarnya lebih memilih berduet dengan pebalap seperti Dani Pedrosa.

"Saya lebih memilih sesorang seperti Pedrosa (sebagai rekan setim), lebih tua (dibanding Vinales)," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (2/12/2016).

Pernyataan itu dilontarkan Rossi sepekan setelah Yamaha menggelar tes privat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, Yamaha sama sekali tak membuka ke publik hasil tes tersebut, baik waktu yang dicatatkan Rossi maupun rekan setimnya pada 2017, Vinales. 

Sebelum tes di Sepang, Vinales telah menjajal motor YZR-M1 milik Yamaha pada tes MotoGP di Valencia, 15-16 November 2016. Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut Vinales selalu tampil sebagai yang tercepat, mengalahkan pebalap lain seperti Marc Marquez, Rossi,  maupun Jorge Lorenzo.

"Bersama Vinales, saya berharap tak terlibat banyak masalah. Tapi, setelah tes pertama saya menyadari, bahkan dalam kasus terbaik, dia akan memberi saya masalah seperti Lorenzo," beber Rossi.

Berparter dengan Lorenzo, memang bukan hal yang mudah bagi Valentino Rossi. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut bukan hanya tangguh dan cepat di lintasan, tapi juga bermental apik. Persaingan tersengit Rossi dan Lorenzo terjadi pasa MotoGP 2016. Lorenzo berhasil mengalahkan Rossi dengan merebut gelar juara dunia berkat keunggulan lima poin di klasemen akhir. 

Video Populer

Foto Populer