Sukses


Rosberg Sudah Beri Tahu Hamilton soal Pensiun dari F1

Bola.com, Wina - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengatakan telah memberi tahu Lewis Hamilton soal keputusannya pensiun dari F1 sebelum mengumumkan hal itu ke publik, Jumat (2/12/2016).

"Saya sudah memberi tahu Hamilton secara langsung sebelum melakukan ini. Saya merasa itu hal yang tepat," kata Rosberg, saat berbicara di sela-sela FIA Prize Gala, di Wina, Austria, seperti dilansir Motorsport

"Kami terlibat dalam banyak pertarungan dan mengalami banyak momen bersama. Jadi, saya pikir keputusan tepat untuk memberi tahu dia tentang keputusan saya dan terutama tentang sorotan atas postingan dia kemarin, yang sangat menunjukkan siapa dirinya," imbuh pebalap asal Jerman itu.

Nico Rosberg mengakui pemberitahuan kepada Hamilton hanya berupa pesan pendek. Namun, menurutnya yang terpenting adalah maksud dari langkah tersebut.

"Mungkin kami bisa berbincang malam ini. Memang itu pesan pendek. Prioritasnya adalah membuat tim tahu secepat mungkin. Yang jadi masalah, tak ada cukup waktu untuk memberi tahu semua orang yang dekat dengan saya. Jadi saya mengirim pesan kepada Lewis," beber Rosberg. 

Kedua pebalap terlibat rivalitas sengit dalam perebutan titel F1 2016. Tensi panas juga terlihat pada balapan pamungkas di GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016), saat Hamilton sengaja memperlambat mobilnya agar pebalap lain bisa menyalip Rosberg.  

Meski demikian, Hamilton tetap mengucapkan selamat pada sang rival melalui akun Instagramnya. "Kami pernah berkata bakal menjadi juara dunia. Sekarang kami berdua sudah mewujudkannya. Selamat Nico, Anda melakukan segala hal yang perlu dikakukan seorang juara. Sangat layak," kata Hamilton, yang sudah bersaing dengan Nico Rosberg sejak di ajang gokart. 

Keputusan Nico Rosberg gantung setir dari ajang F1 sangat mengagetkan. Dia pensiun hanya lima hari setelah meraih gelar juara dunia F1 2016. 

 

Video Populer

Foto Populer