Sukses


Lewis Hamilton Tak Kaget Nico Rosberg Pensiun

Bola.com, Wina - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengklaim tak kaget dengan keputusan Nico Rosberg pensiun dari F1 hanya beberapa hari setelah jadi juara dunia. Pria Inggris itu pun mengaku bakal merindukan rivalitasnya dengan Rosberg.

"Olahraga ini akan merindukannya, tapi saya berharap yang terbaik untuknya. Saya yakin hal ini mengagetkan banyak orang. Saya mungkin satu-satunya orang yang yang berpikir hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan karena saya mengenalnya sangat lama. Ini lah balapan," ujar Hamilton, seperti dilansir Motorsport, Jumat  (2/12/2016). 

"Ini kali pertama dia menang dalam 18 tahun, itulah mengapa saya tak terkejut dia memutuskan berhenti. Dia punya keluarga yang harus diperhatikan dan ingin menambah anak. F1 terlalu menyita banyak waktu. Apakah saya akan merindukan rivalitas dengannya? Tentu saja." 

Nico Rosberg mengumumkan gantung setir dari F1 hanya lima hari setelah menjadi juara dunia, Minggu (27/11/2016). Dia tak mau lagi membalap karena ingin fokus kepada keluarganya.

Hamilton dan Rosberg sudah bersaing sejak masih sama-sama bocah dan membalap di ajang gokart. 

"Kami selalu berbicara tentang menjadi juara dan ketika saya bergabung dengan tim ini dan Nico ada di sana, itu juga sesuatu yang kami bicarakan saat masih kecil," ujar Hamilton. 

"Tentu saja rasanya sangat aneh dan menyedihkan tak memiliknya lagi di tim ini tahun depan." 

Hamilton mengakui sebenarnya masih ingin bertarung dengan Rosberg pada F1 2017, sekaligus mengambil kembali titel juara dunia dari tangan pebalap Jerman tersebut. Namun, Hamilton menegaskan tak terganggu dengan keputusan yang diambil Rosberg. 

"Saya tak akan mengatakan bahwa saya tak terganggu. Tentu saja sangat menyebalkan saat dia tak membiarkan saya bertarung lagi untuk mengambil gelar dari tangannya. Tapi, saya menghormati keputusannya untuk berhenti di puncak selagi bisa," tegas Lewis Hamilton

 

Video Populer

Foto Populer