Sukses


MotoGP: Motor Baru Honda Paksa Marc Marquez Ganti Gaya Membalap

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan mencoba mengubah gaya membalapnya demi menyesuaikan diri dengan motor baru Honda.

 

Penilaian ini didapat Marquez setelah menjajal motor Honda baru saat tes di Sirkuit Valencia, 15-16 November 2016. Ketika itu, Honda menjajal seluruh inovasi baru yang dibawa dari Jepang untuk musim depan.

"Saya mencoba perubahan besar pada motor, dan mencoba menyesuaikan gaya membalap saya demi keseimbangan motor dan saya bisa melakukan itu," kata Marquez seperti dikutip Autosport, Sabtu (3/12/2016).

"Pada akhirnya, Dani (Pedrosa) dan saya harus melakukannya, namun kami juga butuh sesuatu yang lebih jika ingin lebih maju," tambahnya.

Untuk itu, Marquez meminta kru Honda untuk bekerja lebih keras. Menurutnya, motor baru Honda, khususnya untuk mesin, masih harus dikembangkan sebelum pengujian berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Januari 2016.

"Mesin baru ini, ketika ban mulai menurun, masih butuh banyak penyesuaian. Titik lemah kami pada akselerasi masih terasa," ujar Marquez.

Pebalap berusia 23 tahun ini sebenarnya sudah cukup senang dengan pekerjaan yang sudah dilakukan tim Honda. "Namun, kami masih harus berkerja lebih keras. Honda perlu bekerja lebih banyak pada musim dingin ini untuk memberikan sesuatu yang lebih saat tes Malaysia," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer