Sukses


Makau Terbuka: Hardianto / Kenas Gagal Tembus Final

Bola.com, Makau - Ganda putra Indonesia, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, gagal melangkah ke babak final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2016. Unggulan kedelapan ini takluk di babak semifinal kontra unggulan kedua asal Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee, dua gim langsung 19-21, 18-21, Sabtu (3/12/2016).

Gim pertama benar-benar berjalan sangat ketat hingga akhir. Kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin.

Ganda Indonesia, Hardianto/Kenas, awalnya sempat di atas angin. Mereka bahkan sempat unggul cukup besar 9-5. Sayangnya, setelah itu pasangan Indonesia tersebut gagal memanfaatkan momentum, sehingga membuat duo Lee bangkit. Ganda Taiwan itu mampu merebut empat poin beruntun hingga kedudukan menjadi 9-9. 

Sejak titik ini, laga berlangsung makin menarik dan ketat. Pasangan Taiwan berhasil menjaga momentum sehingga unggul tipis 11-10 saat interval. Mereka kemudian mampu tampil lebih tenang dalam kondisi-kondisi kritis sehingga memenangi gim ini dengan skor 21-19. 

Pada gim kedua, Jhe-Huei Lee/Yang Lee, berhasil menemukan ritme permainan terbaik. Alhasil, kendali pertandingan benar-benar berada di genggaman ganda Taiwan tersebut. Hardianto/Kenas sama sekali tak mampu mengungguli sang lawan. Laga ini ditutup dengan kemenangan duo Lee dengan skor 21-18 pada gim kedua.

Dengan hasil ini Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2016, melalui ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Sedangkan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kandas di babak semifinal.  

 

 

Video Populer

Foto Populer