Sukses


Soal Sponsor, Manajer Rio Haryanto Sindir Pemerintah Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengaku sudah ada kemajuan soal sponsor untuk kliennya kembali balapan pada F1 musim depan. Namun, kali ini manajemen Rio tak lagi berharap banyak dari pemerintah Indonesia.

Piers mengatakan pihaknya sudah lama "menjajakan" Rio ke China, Thailand, dan Malaysia. Sinyal bagus pun sudah didapat manajemen pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

"Kami memiliki kemajuan lebih sekarang dengan sponsor, bukan pemerintah, di mana lebih mudah untuk di ajak bekerja sama," ujar Hunnisett kepada Reuters, Sabtu (3/12/2016).

"Yang bagus adalah Rio satu-satunya pebalap dari Asia, jadi bagus dari sudut pandang penjualan. Sejak GP jerman, kami mulai membuat terobosan ke pasar lain, seperti China, Thailand, dan Malaysia. Ketertarikan terus berkembang," tambahnya.

Hunnisett mengaku fokusnya saat ini adalah mendekati sponsor dari pihak swasta. Dia tampaknya sudah kecewa dengan pemerintah Indonesia yang terkesan berat untuk jadi sponsor Rio.

"Saat harus mengeluarkan uang, ketika Anda punya masalah soal pendidikan dan kesehatan, itu sulit untuk dinilai," tutur Hunnisett ketika ditanya soal dukungan pemerintah Indonesia untuk Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer