Sukses


ARRC: Murid Valentino Rossi Finis Ketiga di Kelas AP250

Bola.com, Buriram - Luar biasa. Kata itu tepat untuk menggambarkan perjuangan murid Valentino Rossi, Imanuel Putra Pratna, pada balapan kedua Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc seri terakhir di Buriram, Thailand, Minggu (4/12/2016).

Sama seperti balapan pertama, Imanuel kembali tampil luar biasa pada balapan kali ini. Mengawali balapan dari posisi ke-21, dia mampu finis di posisi ketiga.

Dia terpaut 8,516 detik dari Apiwat Wongthananon, pebalap Yamaha Thailand yang keluar sebagai juara.

Saat balapan tersisa tiga lap, Imanuel sebenarnya masih tertahan di posisi enam. Namun, pada lap terakhir Imanuel membuat pergerakan luar biasa.

Dia mampu menyalip tiga pebalap di depannya saat tikungan terakhir. Pebalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing ini pun finis pada posisi ketiga.

"Saya terus menekan lap demi lap. Beberapa lap saya bahkan berada di barisan depan. Pada lap terakhir, saya mengeluarkan 100 persen kemampuan saya. Jadi saya pikir ini sangat fantastis," ujar Imanuel seusai balapan.

Sementara itu, murid Valentino Rossi lainnya, Galang Hendra Pratama, menjalani balapan yang kurang baik. Sempat bersaing di depan, pebalap Yamaha Racing Indonesia itu kemudian finis di posisi ke-16 pada balapan ini.

Hasil lengkap balapan kedua Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc. (Facebook/Asia Road Racing)

 

Video Populer

Foto Populer