Sukses


Dall'Igna Penasaran Dampak Motor Ducati pada Gaya Balap Lorenzo

Bola.com, Bologna - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengaku penasaran bagaimana karakteristik motor Desmosedici akan berdampak pada gaya membalap Jorge Lorenzo. Diyakini, kecepatan motor Ducati akan membuat pebalap asal Spanyol itu kesulitan sehingga harus mengganti gaya membalapnya.

 

Lorenzo sebenarnya sudah dua kali menjajal motor Desmosedici. Namun, belum terlihat apakah pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu kesulitan dalam menjinakkan motor Ducati.

"Saya ingin tahu tentang dampak karakteristik mesin Ducati pada gaya membalap Jorge. Dari performa mesin, saya sudah tahu sebelum tes dia tak akan mengkritik," ujar Dall'Igna seperti dikutip Speedweek, Minggu (4/12/2016).

"Setelah dua hari tes bersama Lorenzo, kami akan membahas masalah ini dengan sangat hati-hati dan membahas bagian mana yang perlu kami ubah dan tingkatkan sehingga dia dapat cepat tumbuh bersama Ducati," tambahnya.

Pria asal Italia ini mengatakan tak khawatir dengan kelemahan Lorenzo saat balapan di trek basah. Menurutnya, motor Ducati bisa membantu X-Fuera mengatasi masalah itu.

"Motor kami sangat kompetitif dalam hujan. Semua pebalap kami telah menunjukkan hasil bagus dalam balapan basah. Saya tak takut. Kami bisa mengembangkan Desmosedici hingga kompetitif di semua trek," ujar Dall'Igna yang mengingatkan Jorge Lorenzo juga pernah menang di balapan hujan sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer