Sukses


Top 5 Berita Bola: Minggu, 4 Desember 2016

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah lima berita terpopuler di Bola.com pada Minggu (4/12/2016).

1. 6 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Bola.com merangkum beberapa fakta menarik lain sesuai pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam. Apa saja itu? Berikut di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber.

2. 5 Pemain Indonesia yang Dapat Julukan Bintang Sepak Bola Dunia

Sejumlah pesepak bola Tanah Air kemampuannya kerap disebandingkan dengan bintang-bintang dunia. Walau mungkin secara kemampuan teknik, pemain Indonesia kalah kelas dibanding nama-nama beken, namun penghargaan publik dengan memberi julukan pesepak bola kelas dunia menujukkan kalau performa di lapangan putra-putra lokal mendapat apresiasi.

Bola.com mengumpulkan figur-figur pesepak bola Indonesia yang mendapat julukan nama bintang dunia. Siapa-siapa saja mereka?

3. Rapor 14 Pemain Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Kemenangan ini berkat dua gol Tim Garuda yang dicetak Hansamu Yama Pranata di menit ke-7, dan Boaz Solossa di menit ke-50 melalui titik putih. Sementara Vietnam hanya mampu membalas satu gol penalti yang dieksekusi Nguyen van Quyet di menit ke-17.

Di mata legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono, sukses Timnas Indonesia ini tak lepas dari permainan pragmatis namun efektif yang diterapkan Alfred Riedl. Hal itu bisa ditilik dari minimnya serangan yang dilancarkan Indonesia di laga ini. Lantas bagaimana rapor pemain Indonesia saat mengalahkan Vietnam? Berikut rapor individu Timnas versi Yusuf Ekodono.

4. 4 Kebiasaan Eksentrik Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, pertama kali menangani Tim Merah-Putih pada Piala AFF 2010. Ia kembali dipercaya menjadi pelatih pada Piala AFF 2014 dan Piala 2016.

Lama menukangi Timnas Indonesia, ada sejumlah kebiasaan Alfred yang mungkin terlihat unik, atau bahkan eksentrik. Padahal pria asal Austria itu punya alasan tersendiri mengapa memiliki kebiasaan tersebut.

5. Zinedine Zidane Tak Terkejut Saat Sergio Ramos Cetak Gol

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak terkejut dengan gol Sergio Ramos ke gawang Barcelona yang membuat laga berakhir 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Barcelona sempat unggul melalui gol Luis Suarez pada menit ke-53. Sergio Ramos menjadi penyelamat Real Madrid melalui gol sundulannya pada menit ke-90.

Video Populer

Foto Populer