Sukses


Cari Pengganti Rosberg, Bos Mercedes Sebut Nama Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Madrid - Mercedes masih belum menunjuk siapa pengganti Nico Rosberg untuk F1 2017. Bos Tim Panah Perak Toto Wolff mengatakan kursi kosong yang ditinggalkan Rosberg masih terbuka untuk siapa saja, termasuk dua bintang MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi dan Lorenzo memang tak asing dengan mobil jet darat. Keduanya pernah menjajal mobil F1. Rossi bareng Ferrari dan Lorenzo bersama Mercedes.

"Kami bisa menawarkan kursi kosong itu kepada Valentino Rossi atau mungkin Jorge Lorenzo yang pernah menjajal mobil kami. Ada pula Sebastien Ogier (empat kali juara dunia reli WRC) yang tak terikat kontrak dengan siapa pun atau Jose Maria Lopez (juara ajang balap mobil turing WTCC)," kata Wolff seperti dikutip dari Marca, Senin (5/12/2016).

"Kami bisa memberikan kesempatan tes kepada semua orang, bagaimana menurut kalian? Tapi perkataan saya ini hanya gurauan, jangan ditanggapi serius," ujar Wolff sambil tertawa.

Wolff lalu mengungkap rencana yang sesungguhnya. Wolff menyebut Mercedes memiliki tiga opsi dalam mencari pebalap baru.

Pertama, Wolff mengatakan ada kemungkinan Mercedes memiliki pebalap nomor satu dan nomor dua, seperti Ferrari pada era Michael Schumacher dan Felipe Massa, demi meraup poin maksimal di klasemen konstruktor.

Pilihan kedua Mercedes menurut Wolff adalah mempromosikan salah satu dari dua pebalap junior mereka, yakni Esteban Ocon atau Pascal Wehrlein.

Wolff mengatakan Mercedes mempertimbangkan opsi ini karena melihat tim lain sudah melakukan langkah serupa seperti Red Bull dengan Max Verstappen dan McLaren dengan Stoffel Vandoorne.

"Kemungkinan ketiga adalah menggaet pebalap top," kata Wolff.

Tiga pebalap top yang masuk kandidat pengganti Nico Rosberg versi Autosport adalah Sebastian Vettel (Ferrari), Fernando Alonso (McLaren), dan Valtteri Bottas (Williams). Namun, Wolff mengatakan peluang Mercedes mengontrak pebalap top sangat tipis.

"Saya tak ingin ikut campur dalam urusan internal Ferrari. Lagipula kami tak tahu apakah Sebastian memang benar-benar ingin bergabung dengan kami," ujar Wolff.

"Apa yang akan dilakukan Ferrari tanpa Vettel atau McLaren tanpa Alonso pada Desember? Atau Williams tanpa Bottas? Karena itu, saya paling tak menyukai pilihan ketiga ini," tutur Wolff.

Nico Rosberg secara mengejutkan memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia F1 2016. Rosberg mengaku sudah mewujudkan mimpi masa kecilnya sehingga sudah tak punya komitmen lagi untuk terus berada di F1.

Video Populer

Foto Populer