Sukses


Valentino Rossi Tertarik Tawaran Bos Mercedes

Bola.com, Roma - Valentino Rossi membalas gurauan bos Mercedes, Toto Wolff, yang menyebut The Doctor bisa saja menggantikan Nico Rosberg pada F1 2017. Sambil bercanda, juara dunia sembilan kali balap motor grand prix itu mengaku tertarik dengan tawaran Wolff.

"Tentu akan sangat menyenangkan. Jika Mercedes ingin mengontak saya, Wolff punya nomor telepon saya," kata Rossi seperti dikutip dari kantor berita Italia, ANSA, Senin (5/12/2016).

Rossi merupakan salah satu juara dunia ajang balap non-F1 yang disebut Wolff bisa saja mengisi kursi Rosberg selain Jorge Lorenzo (MotoGP), Sebastien Ogier (WRC), dan Jose Maria Lopez (WTCC). Bahkan, Wolff mengatakan ingin memberikan kesempatan tes kepada semua orang yang berminat jadi suksesor Rosberg.

Rossi sudah tak asing lagi dengan mobil jet darat. Dia sudah pernah menjajal mobil F1 bersama Ferrari.

"Apakah saya mau melakukan tes dengan Mercedes? Tentu saja. Bagaimana mungkin saya bisa berkata tidak. Saya sudah cukup beruntung bisa mencoba mobil F1 Ferrari," ujar Valentino Rossi.

"Saya punya banyak teman di Maranello (markas Ferrari). Mungkin kesannya saya berkhianat, tapi bagaimana mungkin saya menolak tawaran menjajal mobil F1 Mercedes? Kesempatan itu mungkin tak datang dua kali," tutur Rossi.

Rossi juga mengomentari keputusan Rosberg yang memilih pensiun setelah menjadi juara F1 2016. Pebalap asal Italia itu mengaku terkejut dengan keputusan Rosberg.

"Jujur saya tak menyangka. Tapi itu adalah pilihan personal dan kami tak bisa menilai benar atau salah," kata Rossi.

Valentino Rossi punya gairah yang besar terhadap balap roda empat. Dia pun punya kemampuan mumpuni. Buktinya, Rossi sukses merebut titel kelima pada ajang Monza Rally Show pada akhir pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer