Sukses


Top 5 Berita Bola: Senin, 5 Desember 2016

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah lima berita terpopuler di Bola.com pada Senin (5/12/2016).

1. 5 Strategi Jitu Timnas Indonesia yang Membuat Vietnam Frustrasi

Timnas Indonesia membuka asa lolos ke final Piala AFF setelah menang 2-1 melawan Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Torehan positif ini tak lepas dari kecerdikan Alfred Riedl dalam mengusung strategi.

Seperti apa strategi ampuh Alfred Riedl saat Timnas Indonesia sukses membekap Vietnam?

2. Ferdinand Sinaga Ciptakan Masalah di Lini Serang Timnas Indonesia

Ferdinand Sinaga untuk kali pertama dipasang sebagai starter di Piala AFF 2016, saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Bogor. Kehadirannya menciptakan 'masalah' baru bagi pelatih Tim Merah-Putih, Alfred Riedl.

Sang mentor terjebak dilema, menentukan pemain yang akan jadi duet Boaz Solossa, yang saat ini jadi mesin gol utama Timnas Indonesia dengan torehan tiga gol.

3. Sebut Vietnam Bermain Kickboxing, Fans Thailand Dukung Indonesia

Timnas Indonesia berjuang mendapatkan tiket final Piala AFF 2016. Setelah menang 2-1 atas Vietnam dalam leg pertama semifinal, skuat Garuda tingga membutuhkan hasil seri di leg kedua, Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Duel leg pertama antara Indonesia melawan Vietnam juga menjadi perbincangan suporter. Tak hanya fans dari kedua negara, pendukung Thailand juga ikut berkomentar dalam laman media sosial AFF Suzuki Cup 2016.

Mayoritas fans Thailand memberi dukungan kepada Indonesia untuk mengalahkan Vietnam dan lolos ke final untuk bertemu Thailand. Menurut mereka, Timnas Indonesia bermain lebih baik ketimbang Vietnam yang tampil kasar saat berdua di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

4. 4 Kendala yang Dihadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Pelatih Alfred Riedl dan Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan 2-1 pada leg pertama semifinal lawan Vietnam Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Hasil tersebut menjadi modal yang berharga sebelum Timnas Indonesia gantian dijamu Vietnam pada leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Lolos ke semifinal dan menang di leg pertama bisa dibilang sebuah pencapaian yang bagus buat Timnas Indonesia. Apalagi jika mengingat sepanjang masa persiapan singkat dan saat turnamen berjalan ada sejumlah kendala yang harus dihadapi Timnas Indonesia. Apa saja kendala tersebut?

5. Gerakan Cristiano Ronaldo untuk Ganggu Lionel Messi saat El Clasico

Saat berlangsung laga Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016), ada sebuah momen Cristiano Ronaldo mengawal Lionel Messi. Ketika itu, Barcelona mendapatkan tendangan pojok.

Diberitakan media-media Spanyol, Ronaldo sempat mengatakan sesuatu kepada Messi. Messi juga terlihat membalas perkataan Ronaldo. Namun, tidak diketahui secara pasti kalimat apa yang keluar dari mulut kedua pemain itu.

Video Populer

Foto Populer