Sukses


Eks Bos Ferrari: Valentino Rossi Sudah Tak Tertarik ke F1

Bola.com, Roma - Eks Team Principal Ferrari, Stefano Domenicali, mengatakan Valentino Rossi sempat berniat banting setir jadi pebalap F1 pada 2006. Namun, sosok yang kini menjabat sebagai CEO dan Presiden Lamborghini itu menyebut sekarang The Doctor sudah tak tertarik lagi terjun ke lomba jet darat.

"10 tahun silam, Rossi sebenarnya sudah siap membalap di F1. Namun, dia memutuskan meneruskan karier sebagai pebalap MotoGP. Jadi, wacana Rossi pindah haluan ke F1 pun berakhir saat itu juga," kata Domenicali seperti dikutip dari sportfair.it, Selasa (6/12/2016).

Domenicali mengungkapkan Rossi membatalkan niat pindah haluan karena merasa MotoGP jauh lebih menantang dan tak serumit balapan F1.

"Pebalap F1 tak sendirian di trek karena ada bantuan dari tim (via komunikasi radio). Duel di atas motor juga berbeda ketimbang dari dalam kokpit jet darat, baik cara maupun strateginya," ujar Domenicali.

Belakangan Valentino Rossi sedang gencar dikaitkan dengan Mercedes sebagai calon pengganti Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia F1 2016. Rumor bermula dari gurauan Bos Mercedes, Toto Wolff, yang ingin memberikan kursi Rosberg kepada Rossi dan beberapa pebalap lain dari ajang balap non-F1.

Rossi sudah tak asing dengan jet darat. Menurut situs formulaspy.com, Rossi tercatat sudah beberapa kali menguji mobil F1 Ferrari sejak 2004 sampai 2010. Bahkan, catatan waktu Rossi tak kalah jauh dari pebalap F1.

"Dalam serangkaian tes tersebut, Valentino Rossi membuktikan talenta dan kemampuan teknisnya dalam mengendarai mobil F1. Bahkan, dia kembali membuktikan kehebatannya dalam balap roda empat dengan jadi juara Monza Rally Show untuk kelima kali pada pekan lalu," tutur Stefano Domenicali.

Video Populer

Foto Populer