Sukses


Rossi Ramalkan Lorenzo Sulit Tembus 5 Besar pada MotoGP 2017

Bola.com, Monza - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meramalkan Jorge Lorenzo akan kesulitan pada MotoGP 2017. Dia menilai Lorenzo yang bakal membela Ducati, tak akan mampu menembus lima besar papan klasemen.

Namun, Rossi tak begitu serius ketika melontarkan pernyataan ini.  "Lorenzo tak akan mampu menembus lima besar. Dia akan kesulitan di musim depan," ujar Rossi dengan nada bercanda dikutip dari Diario Gol, Rabu (7/12/2016).

Namun, Rossi menyakini Lorenzo akan sulit beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 milik Ducati pada musim perdananya. Hal itu diungkapkan The Doctor berdasarkan pengalamannya bersama Ducati selama dua musim pada medio 2011-2012.

Menariknya, The Doctor justru lebih menjagokan Andrea Dovizioso untuk menjadi juara dunia atau paling tidak menempati posisi kelima klasemen MotoGP. Pengalaman Dovizioso yang lebih banyak bersama Ducati bakal menguntungkan pebalap asal Italia tersebut.

Menurut Rossi, Marc Marquez tetap menjadi favorit utama untuk menjadi juara dunia. Sedang di posisi ketiga, Rossi menyebut bakal ada pertarungan antara Dani Pedrosa dan tandem barunya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan, The Doctor juga mewaspadai beberapa pebalap seperti Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone yang kerap memberikan kejutan di beberapa seri MotoGP.

Komentar Valentino Rossi sebenarnya sedikit bertolak belakang dengan pernyataannya seperti dikutip Motorsport, belum lama ini. Pebalap berusia 37 tahun ini menyebut ada empat pebalap yang jadi favorit juara dunia MotoGP 2017. Selain Marc Marquez dan dirinya, Rossi juga menilai Lorenzo dan Vinales juga menjadi kandidat. 

Video Populer

Foto Populer