Sukses


Hendra Setiawan akan Berpasangan dengan Tan Boon Heong

Bola.com, Jakarta - Terjawab sudah misteri siapa pasangan baru Hendra Setiawan saat berkarier sebagai pebulutangkis profesional pada 2017. Hendra pada Rabu (7/12/2016) mengumumkan via media sosial Instagram akan berpartner dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

"Tahun depan, saya akan memiliki duet baru yang merupakan salah satu lawan terberat sekaligus teman baik saya. Dia adalah juara Asian Games 2006 dan All England 2007. Mari sambut partner baru saya Tan Boon Heong. Kami berharap bisa menjadi yang terbaik. Partner baru, target baru, tantangan baru," tulis Hendra di akun @hendrasansan.

Tan juga membenarkan bakal berduet dengan Hendra via Facebook. Menurut Tan, mereka akan mulai berpasangan efektif mulai 1 Januari 2017.

"Ini merupakan langkah besar bagi kami. Kami berharap keputusan ini bisa memberi angin segar buat kancah bulutangkis dunia," tulis Tan.

Hendra Setiawan resmi keluar dari pelatnas PBSI per 1 Desember 2016. Keputusan mundur dari tim nasional Indonesia diambil Hendra selepas ikut turnamen Korea Terbuka Super Series 2016 pada Oktober. Dia beralasan ingin memberikan kesempatan lebih besar kepada junior-juniornya di pelatnas PBSI.

Tan sudah mengutarakan keinginan berduet dengan Hendra di media sejak medio Oktober. Pemain berusia 29 tahun itu harus mencari pasangan baru karena partnernya Koo Kien Keat memutuskan gantung raket pada akhir 2016. Tan/Koo sudah keluar dari tim nasional Malaysia dan berkarier sebagai profesional sejak awal 2015.

Hendra Setiawan saat ini sedang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis PBSI 2016 dengan membela klub Jaya Raya Jakarta di Solo, Jawa Tengah. Selepas turun di Kejurnas PBSI, pemain yang pernah berpasangan dengan Markis Kido dan Mohammad Ahsan itu akan berlibur dan mengurus masalah sponsor. Setelah itu, dia baru akan memulai persiapan dengan pasangan barunya, Tan Boon Heong.

Video Populer

Foto Populer