Sukses


Jonatan Christie Kalah, Tangkas Dibungkam Mutiara Cardinal

Bola.com, Solo - Tangkas Intiland Jakarta gagal mempertahankan tren positif pada Kejurnas PBSI 2016. Menghadapi Mutiara Cardinal Bandung dalam lanjutan Grup A Divisi I di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2016), Jonatan Christie dkk. menelan kekalahan telak 1-4.

Padahal pada hari pertama, Selasa (6/12/2016), Tangkas menang besar 5-0 atas USM Jaya Semarang. Bahkan, Jonatan yang diandalkan mendulang angka dari nomor tunggal putra secara mengejutkan tumbang dari sesama atlet pelatnas PBSI, Panji Ahmad Maulana, 21-13, 19-21, 20-22.

"Laga ini memang berat karena kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pada gim kedua saya sempat kendor dan membuat lawan mendapatkan momentum untuk bangkit," kata Jonatan usai pertandingan.

Jonatan sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Mengandalkan smes-smes tajam, pebulutangkis berusia 19 tahun mampu menguasai gim pertama.

Jonatan mempertahankan performa bagus tersebut pada awal gim kedua dan unggul 11-7 saat interval. Namun, selepas interval Jonatan lengah. Akibatnya, Panji mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 11-11. Dapat momentum, Panji akhirnya merebut gim kedua untuk memaksakan rubber game.

Duel sengit terjadi pada gim penentuan. Jonatan Christie lagi-lagi mampu melakukan start sempurna dan unggul beberapa poin. Akan tetapi, Panji kembali bangkit hingga akhirnya memenangi pertandingan.

"Pada set ketiga saya mencoba mengubah pola dan lebih keluar. Namun, lawan mampu memanfaatkan kondisi shuttlecock dengan baik. Apalagi dia juga mendapat momentum pada gim sebelumnya," ujar Jonatan, yang tak bertanding dalam kondisi terbaik karena cedera paha.

Setelah Jonatan, ganda putra Tangkas Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira harus mengakui keunggulan Hardianto/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 18-21, 14-21. Tangkas dipastikan kalah dari Mutiara Cardinal setelah tunggal putri Rusydina Antardayu Riodingin takluk di tangan pemain muda pelatnas PBSI Gregoria Mariska Tunjung 15-21, 8-21.

Ganda putri Tangkas Delis Yuliana/Vehrenica Debora Rumate juga tumbang dari Maretha Dea Giovani/Suci Rizki Andini, 17-21, 17-21. Satu-satunya angka Tangkas pada laga ini disumbangkan ganda campuran Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Delis Yuliana yang mengalahkan Reinard Dhanriano/Yulfira Barkah, 21-19, 9-21, 21-17.

Kekalahan dari Mutiara Cardinal Bandung membuat Tangkas Intiland Jakarta sementara menempati posisi ketiga klasemen Grup A Divisi I Kejurnas PBSI 2016. Jonatan Christie cs. selanjutnya akan menghadapi Exist Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Video Populer

Foto Populer