Sukses


Top 5 Berita Bola: Rabu, 7 Desember 2016

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah 5 konten terpopuler di Bola.com pada Rabu (7/12/2016).

1. 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Timnas Indonesia yang disebut sebagai underdog dalam Piala AFF kali ini selalu lolos dari lubang jarum. Sebanyak tiga kali, skuat Garuda mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal.

Laga semifinal antara Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam leg pertama dan kedua dipimpin wasit kontroversial. Pada leg pertama, wasit Jarred Gavan Gillett asal Australia banjir hujatan dari fans Indonesia karena beberapa keputusan yang dinilai kontroversial dan merugikan Indonesia.

Timnas Indonesia adalah satu-satunya tim kontestan Piala AFF 2016 yang mampu menjebol gawang Thailand. Seperti diketahui, Thailand dianggap sebagai tim terkuat dan kandidat juara.

2. Salat Berjamaah dan Cerita Lucu dari Tagar di Ruang Ganti Timnas

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3. Dalam leg kedua, Rabu (7/12/2016) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Indonesia memaksa Vietnam tertahan 2-2.

Lolosnya Indonesia ke final membuat netizen Indonesia seolah berpesta dan membanjiri media sosial dengan berbagai macam tagar. Yang menarik, menjelang Rabu tengah malam, linimasa Twitter dihebohkan dengan foto pemain timnas salat berjamaah di ruang ganti.

Foto tersebut diunggah oleh akun milik Didit Setiawan di @CrowDits. Dalam foto tersebut diceritakan pemain Timnas Indonesia melakukan salat Isya berjamaah saat jeda pertandingan, lengkap dengan mengenakan sarung dan sajadah.

3. Rizki Pora Bantah Berseteru dengan Zulham Zamrun

Rizki Pora memastikan tidak ada keretakan di dalam skuat Indonesia. Hal itu diungkapkan pemain sayap kiri Tim Merah-Putih itu seusai bermain imbang 2-2 kontra Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam.

Rizki Pora sempat terlibat perselisihan kecil dengan Zulham Zamrun saat jeda babak pertama perpanjangan waktu. Namun begitu, perselisihan itu berhasil diredakan beberapa pemain Timnas Indonesia, salah satunya Manahati Lestusen.

"Tadi, babak kedua, sudah selesai semuanya. Tidak ada masalah lagi. Kebetulan tensi tadi memang sedang tinggi," kata gelandang andalan Barito Putera itu seusai pertandingan.

4. Hasil Liga Champions: Real Madrid Imbang, Leicester Akhirnya Keok

Real Madrid menutup laga terakhir fase grup Liga Champions musim ini dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016). Gol tuan rumah diciptakan Karim Benzema (28', 53'), sementara gol Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (61') dan Marco Reus (89').

Sementara itu, Leicester City kalah 0-5 dari FC Porto, di Estadio do Gradao, Porto, Rabu (7/12/2016). Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol Andre Silva (6'), Jesus Corona (26'), Yacine Brahimi (44'), Andre Silva (64'), Diogo Jota (77').

5. Rekor Karim Benzema Gagal Bawa Real Madrid Kalahkan Dortmund

Karim Benzema mencetak dua gol saat Real Madrid ditahan 2-2 Borussia Dortmund pada laga terakhir Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016). Dengan hasil itu, Benzema membukukan rekor mencetak 50 gol di Liga Champions.

Hasil imbang itu membuat Madrid mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup F dengan nilai 12, atau kalah dua angka dari Dortmund.

Video Populer

Foto Populer