Sukses


KTM Siap Runtuhkan Dominasi Honda dan Yamaha di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap KTM, Bradley Smith, mengungkap rasa optimisnya jelang musim balap MotoGP  2017. Rider anyar pabrikan asal Austria itu yakin timnya bisa meruntuhkan dominasi tim-tim seperti Honda dan Yamaha yang sudah lebih dari 20 tahun berada di ajang balap MotoGP.

“Ketika kami muncul dan mengetahui pesaing kami memiliki pengalaman hingga 20 tahun lebih itu cukup menakutkan. Tapi dalam hal komitmen, mereka sangat tidak diragukan,” ujar Smith dikutip dari Crash, Kamis (8/12/2016).

Meski berstatus sebagai tim debutan, KTM dirasa Smith tetap mampu memberi kejutan musim depan. Satu-satunya kelemahan KTM dibanding Honda dan Yamaha hanyalah soal pengalaman.

“Satu-satunya masalah hanya pengalaman. Sebagai tim mereka belum merasakan satu musim penuh MotoGP. Mereka belum merasakan sirkuit di Argentina dan Austin, itulah yang menjadi tantangan bagi kami,” sambung Smith.

Bradley Smith dan Pol Espargaro akan menjadi rider pertama yang menunggangi motor KTM di ajang MotoGP musim depan. Penampilan keduanya memang belum terlalu maksimal pada tes pasca musim MotoGP yang berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016.

Pada tes hari pertama, dua rider KTM hanya menempati posisi paling buncit. Sementara pada tes hari kedua, Pol Espargaro mencatatkan waktu lap lebih baik dengan berada di urutan ke-17, sedang Bradley Smith di posisi ke-20.

Sebelumnya KTM sudah melakukan debut pada MotoGP Valencia 13 November 2016. Saat itu KTM menurunkan pebalap pengujinya, Mika Kallio, dan berada di posisi buncit.

Video Populer

Foto Populer