Sukses


Jorge Lorenzo: Maverick Vinales Seperti Marc Marquez

Bola.com, Lesmo - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengatakan Maverick Vinales layak dibandingkan dengan juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Vinales dianggap sebagai pebalap yang menjanjikan sama seperti Marquez ketika pertama kali turun pada ajang MotoGP.

 

"Vinales memiliki talenta yang sama dengan Marquez. Mari kita lihat apakah talenta ini bisa berdampak pada hasil balapan," ujar Lorenzo dalam wawancaranya dengan Motorsport, Kamis (8/12/2016).

Lorenzo kemudian menilai Vinales tak butuh masukan dalam menghadapi tantangan baru bersama Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. Menurut Lorenzo, pebalap yang akan menggantikan posisinya di Yamaha itu sudah tahu bagaimana caranya menang.

"Vinales tak butuh saran, dia sudah tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangi balapan," kata Lorenzo.

"Saya hanya akan memberitahunya untuk fokus ke balapan karena hal tersebut akan memberikan hasil lebih baik ketimbang fokus pada hal yang lain," tambahnya.

Seperti diketahui, Yamaha merekrut Maverick Vinales untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memilih hijrah ke Ducati pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer