Sukses


11 Klub Dipastikan Berlaga di IBL Musim 2017

Bola.com, Jakarta - Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017 bakal melibatkan 11 klub. Aspac Jakarta menjadi tim terakhir yang menyatakan komitmennya untuk ikut serta.

Sementara Stadium Jakarta menjadi tim yang dipastikan tak berpartisipasi pada kompetisi basket profesional tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Pada prinsipnya liga telah mengundang 12 klub peserta musim lalu untuk dapat turut serta pada musim 2017. Namun pada akhirnya hanya 11 klub yang mampu memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh liga," ungkap komisioner IBL, Hasan Ghazali, kepada Bola.com, Kamis (8/12/2016).

Hasan mengatakan setelah memastikan keikutsertaan NSH Jakarta, pihaknya kemudian menjalin komunikasi dengan dua klub lainnya, yaitu Aspac dan Stadium. Operator IBL pun mengajukan persyaratan kepada kedua klub bersangkutan apabila memang ingin tampil di IBL musim 2017, meski sudah melewati batas waktu.

"Pada akhirnya Aspac menjadi satu-satunya klub yang dapat memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh liga sebelum masa tenggat waktu berakhir," ujar Hasan.

Dengan kepastian Aspac, IBL musim 2017 akan diikuti 11 klub yaitu CLS Knights Surabaya, Pelita Jaya Jakarta, Satya Wacana Salatiga, Hang Tuah Sumsel, Satria Muda Jakarta, NSH Jakarta, Bima Perkasa Yogyakarta, Pacific Caesar Surabaya, Aspac Jakarta, Garuda Bandung, dan Bandung Utama.

"IBL musim 2017 pun dipastikan tidak akan melakukan penambahan peserta," tutur Hasan.

Terkait tanggal penyelenggaraan, Hasan mengatakan IBL musim 2017 direncanakan akan bergulir pada tanggal 20 Januari 2017. Surabaya akan menjadi tempat penyelenggaraan seri pembuka.

Video Populer

Foto Populer