Sukses


F4 SEA Sepang: Presley Martono Naik Podium Race 1

Bola.com, Sepang - Pebalap Indonesia, Presley Martono, naik podium pada race 1 seri keempat Formula 4 South East Asia (F4 SEA) Championship 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (8/12/2016). Start dari posisi kedua, Presley finis di peringkat ketiga.

Jalannya Balapan

Balapan digelar pada sore hari dengan cuaca cerah. Dalam kondisi ideal, lomba berdurasi 10 lap tersebut langsung berjalan ketat sejak awal.

Presley yang memulai lomba dari grid kedua harus turun satu posisi karena disalip pebalap Singapura, Danial Nielsen Frost, selepas start. Sementara itu, Jordan Love (Australia) yang start dari pole position langsung melesat di depan.

Meski melakukan start yang buruk, Presley mampu mengimbangi kecepatan Frost. Dia terus membuntuti Frost dalam perebutan posisi kedua. Pada lap kedua, Presley dan Frost mulai meninggalkan rival-rivalnya di belakang.

Duel sengit juga terjadi di barisan tengah. Empat pebalap, yaitu Adam Khalid (Malaysia), Keanon Santoso (Indonesia), Akash Gowda (India), dan Khalid Al-Wahaibi (Oman) bertarung untuk finis di posisi lima besar. Namun, Gowda akhirnya mundur pada lap kelima karena mengalami masalah teknis.

Pada pengujung balapan, pertarungan antara Frost dan Presley semakin seru. Di sisi lain, Love tetap tak tersentuh hingga finis pertama.

Frost akhirnya memenangi duel dengan Presley dan finis kedua berselisih 9,149 detik di belakang Love. Presley finis ketiga. Dia hanya kalah 0,752 detik dari Frost. Posisi lima besar dilengkapi Adam Khalid dan Keanon.

"Saya tak melakukan start dengan baik dan kurang cepat pada lap pembuka sehingga Danial (Frost) bisa merebut posisi saya selepas start. Saya mencoba mengejar Danial tapi dia bertahan dengan baik. Dia sama sekali tak memberikan ruang kepada saya buat menyalip. Namun, secara keseluruhan saya sangat senang bisa finis ketiga karena ini bagus buat posisi di klasemen," kata Presley dalam rilis yang diterima Bola.com.

Presley Martono dan Keanon Santoso akan menjalani empat balapan pada hari kedua seri keempat F4 SEA Championship 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (9/12/2016). Dua balapan terakhir akan digelar pada Sabtu (10/12/2016). Pada seri sebelumnya di Sentul, Presley keluar sebagai juara umum. Menjelang seri Sepang, Presley berada di posisi kedua klasemen sementara di belakang pebalap Selandia Baru, Faine Kahia.

Hasil Race 1

1. Jordan Love (Australia) 22 menit 10,474 detik
2. Danial Nielsen Frost (Singapura) +9,149 detik
3. Presley Martono (Indonesia) +9,901 detik
4. Adam Khalid (Malaysia) +21,097 detik
5. Keanon Santoso (Indonesia) +21,874 detik
6. Khalid Al-Wahaibi (Oman) +26,178 detik
7. Isyraf Danish (Malaysia) +26,492 detik
8. Mohamed Nalwalla (India) +35,683 detik
9. Dean Koutsoumidis (Australia) +55,928 detik
10. David Tatinclaux (Prancis) +1 menit 31,806 detik
11. Dimitrios Zartaloudis (Australia) +2:21,140 menit

Gagal Finis

Eric Louis (Malaysia) Lap 6
Akash Gowda (India) Lap 5
Faine Kahia (Selandia Baru) Lap 3

Video Populer

Foto Populer