Sukses


BWF Super Series Final: Chong Wei Diminta Tak Pedulikan Chen Long

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, meminta Lee Chong Wei tak terlalu fokus soal absennya Chen Long pada BWF Super Series Final 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab, 14-18 Desember 2016.

Seperti diketahui, Chen Long menolak untuk ikut serta meski posisinya di luar 8 besar rangking BWF. Pemain China itu mendapat keistimewaan karena berstatus pemegang medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Sebagai gantinya, BWF menunjuk pemain Hong Kong, Hu Yun. Beberapa pihak menilai, absennya Chen Long menjadi keuntungan besar buat Chong Wei.

"Apa yang paling penting sekarang adalah tingkak kebugaran Chong Wei, tak peduli siapa yang menarik diri, fokus ke diri sendiri saja," ujar Hendrawan kepada Astro Metro, Kamis (8/12/2016).

Hendrawan kemudian mengungkapkan anak asuhnya itu sudah pulih dari cedera hamstring. Cedera itu didapat pemain berusia 34 tahun tersebut saat tampil pada ajang Denmark Terbuka Super Series.

"Chong Wei sudah sepenuhnya pulih dari cedera hamstring. Tahap kebugarannya juga sudah memuaskan, namun jika dibandingkan dengan prestasinya ketika di Olimpiade sudah pasti berbeda karena persiapan sebelum Olimpiade sangat rapi," ungkap pelatih asal Indonesia itu.

"Saya lihat dia menunjukkan keinginan tinggi untuk tampil di kejuaraan. Setelah lama tak bermain, dia rindu bermain di level tertinggi. Itu yang membuat semangatnya membara sekaligus memperlihatkan tanda positif untuk dia kembali memberikan aksi terbaik," tambahnya.

Pada BWF Super Series Final 2016, Lee Chong Wei memang harus tetap waspada meski Chen Long absen. Pada ajang nanti pemain nomor satu dunia itu harus bersaing dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Son Wan-ho (Korea Selatan), Marc Zwiebler (Jerman), Tian Houwei (China), Jan O Jorgensen (Denmark), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Video Populer

Foto Populer