Sukses


Jorge Lorenzo Yakin Maverick Vinales Bisa Sukses di Yamaha

Bola.com, Jerez - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, memiliki keyakinan besar Maverick Vinales bisa langsung meraih kesuksesan bersama Yamaha pada musim depan. Dia memprediksi pebalap asal Spanyol itu tak akan kesulitan beradaptasi dengan tim barunya. 

Vinales memang sudah membuktikan diri bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha. Pada dua sesi tes yang dilakukan di Valencia, beberapa waktu lalu, pebalap berusia 21 tahun itu sukses keluar sebagai yang tercepat.

"Tahun 2016 Vinales tampil sangat kuat dan selalu mengancam untuk podium. Kini dengan motor yang superior, akan membuatnya lebih kuat di barisan depan. Jadi ia sudah siap untuk menang dan juga masuk dalam daftar pebalap yang berburu gelar," ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport, Sabtu (10/12/2016).

Sebelumnya, Lorenzo menilai Vinales tak butuh saran darinya soal bagaimana mengendarai motor Yamaha. Menurutnya, pebalap berusia 21 tahun itu sudah tahu bagaimana caranya untuk memenangi balapan. 

"Tapi saya sempat bilang padanya untuk fokus pada motor, karena jika ia melakukannya, maka ia akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding fokus pada hal lain," tutur Lorenzo.

Maverick Vinales memang diyakini akan bersinar pada musim depan.  Performanya bersama Suzuki pada MotoGP 2016 sudah memperlihatkan potensinya sebagai pebalap hebat. Pada MotoGP musim 2017 dia bisa meningkatkan kemampuan membalapnya karena bakal belajar dari sang idola, Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer