Sukses


Sukses Balas Dendam, PB Djarum Rebut Gelar Kejurnas PBSI 2016

Bola.com, Solo - PB Djarum Kudus merebut gelar juara pada Kejurnas PBSI 2016. Pada partai final yang berlangsung Sabtu (10/12/2016), PB Djarum mengalahkan rival terberat mereka, PB Jaya Raya Jakarta, dengan skor telak 3-0.

 

Ini merupakan balas dendam yang sempurna buat PB Djarum. Seperti diketahui, pada final Kejurnas PBSI 2014 di Cirebon, mereka harus mengakui keunggulan Jaya Raya dengan skor 2-3.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, poin pertama PB Djarum disumbang pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara All England 2016 itu menang dua gim langsung atas Alfian Eko Prasetya/Greysia Polii dengan skor 21-13 dan 21-15.

"Kami tidak memiliki strategi tertentu, apalagi Eko latihan bersama kami di Pelatnas, sementara Greysia adalah pemain ganda, pasti agak berbeda," kata Praveen seusai pertandingan.

Ihsan Maulana Mustofa yang diturunkan pada pertandingan kedua juga ikut menyumbang poin untuk PB Djarum. Dia pun menang dua gim langsung atas tunggal putra Jaya Raya, Krisna Adi Nugraha, dengan skor 22-20 dan 21-14.

"Krisna pemain yang komplet. Dia punya serangan, pertahanan dan stamina yang bagus. Tadi di awal saya sempat agak kurang percaya diri bermain di depan net, tapi saya akhirnya memaksa untuk terus mencoba dan akhirnya berhasil," ungkap Ihsan.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menjadi penentu kemenangan PB Djarum pada final Kejurnas PBSI 2016. Berhadapan dengan Angga Pratama/Hendra Setiawan, Kevin/Ahsan menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Video Populer

Foto Populer