Sukses


Marc Marquez Ikut Balapan Legendaris Enduro del Segre

Bola.com, Cervera - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, akan ambil bagian pada ajang balap Enduro del Segre di Ponts, Lleida, Catalunya, Spanyol, Minggu (11/12/2016). Ini merupakan balapan enduro pertama Marquez dalam 17 tahun.

Marquez terakhir kali tampil pada balapan enduro saat masih berusia enam tahun. Kala itu, dia turun di ajang Enduret de Basella.

"Biasanya saya berlatih motokros, dirt track, dan flat track. Namun, saya belum pernah berlatih enduro. Jadi, ini benar-benar pengalaman baru buat saya. Dalam balapan enduro, pebalap menghabiskan lima atau enam jam di atas motor dan saya ingin merasakan sensasinya," kata Marquez dikutip dari situs Sport, Sabtu (10/12/2016).

Marquez memutuskan tampil pada ajang Enduro del Segre karena sahabatnya Jose Luis Martinez juga ikut serta. Martinez merupakan pebalap motokros Spanyol yang pernah ambil bagian di Kejuaraan Dunia Motokros FIM.

"Jose Luis Martinez meyakinkan saya untuk ikut balapan Enduro del Segre. Selain itu, balapan legendaris ini diselenggarakan oleh Moto Club Segre. Saya punya hubungan baik dengan mereka. Akan sangat menyenangkan bisa balapan dengan teman-teman di Ponts," ujar Marquez.

Meski tergolong amatir di balapan enduro, Marquez akan turun di kategori elite. Dia akan berlomba dengan mengendarai motor Honda CRF 450 R bernomor 93.

Menurut Mundo Deportivo, ada sekitar 140 pebalap yang akan ambil bagian dalam balapan Enduro del Segre tahun ini. Balapan berlangsung selama kira-kira 5 jam, 15 menit dengan melewati tiga kota di Lleida, yaitu Ponts, Vilanova de l'Aguda, dan Oliana.

Marc Marquez sudah melakukan persiapan sebelum debut. Namun, persiapannya kurang ideal. Dia cuma bisa berlatih enduro selama dua hari.

"Saya tak bisa berlatih intensif karena jadwal yang padat. Waktu latihan yang singkat itu saya manfaatkan untuk mengenali motor dan trek," ujar Marquez.

Karena persiapannya kurang matang dan kalah pengalaman di balapan enduro dibanding mayoritas rivalnya, Marquez tak mematok target tinggi.

"Saya hanya ingin menikmati pengalaman ini. Balapan nanti akan sangat sulit, jadi target saya hanya mencoba masuk finis," kata Marquez.

Adik Marc, Alex Marquez, juga ikut berpartisipasi. Sama seperti sang kakak, dia akan turun di kategori elite. Hanya, Alex memakai motor berbeda, yaitu Honda CRF 250 R.

Bagi Marc Marquez, Enduro del Segre jadi pemanasan yang pas sebelum tampil pada Superprestigio Dirt Track di Palau Sant Jordi, 17 Desember 2016. Marquez memburu titel kedua pada ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer