Sukses


Pesaing Rio Haryanto Merasa Berhak Tampil di F1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pesaing Rio Haryanto, Felipe Nasr, merasa dirinya layak untuk tetap tampil di F1 musim depan. Menurutnya, performa apik dalam dua musim terakhir menjadi modal yang cukup untuk mempertahankan posisinya.

Nasib Nasr di F1 memang belum jelas hingga saat ini. Posisinya di Sauber masih menjadi tanda tanya.

 

Beberapa pihak menilai peluang pebalap asal Brasil itu untuk tetap bertahan di F1 terbilang kecil setelah ditinggal sponsor utamanya, Banco do Brasil. Tanpa sokongan dana yang memadai, sulit buat Nasr untuk tetap bisa membela Sauber.

Namun, Nasr tetap optimistis. Pebalap berusia 24 tahun itu merasa masih punya kesempatan untuk membuktikan diri.

"Saya merasa telah melakukan semuanya untuk berhak mendapatkan tempat (di F1 2017)," kata Nasr kepada Autosport, Sabtu (10/12/2016). "Saya telah memberikan hasil yang saya pikir dicari pada ajang F1."

Nasr memang tampil cukup baik dalam dua musim terakhir. Pada F1 2015, dia mampu menyumbang 27 poin untuk Sauber. Pada musim 2016, Nasr lagi-lagi menyumbang poin untuk Sauber.

"Hanya menempatkan keseimbangan dalam dua tahun terakhir, saya berada di sana untuk memberikan apa yang tim cari. Jadi jelas saya akan sangat kecewa jika tidak berada di sini tahun depan," tutur Nasr.

Nasr memang memiliki sejumlah pesaing untuk menjadi pebalap kedua Sauber. Selain Rio Haryanto, pebalap yang juga memiliki peluang adalah Esteban Gutierrez, Pascal Wehrlein, dan Antonio Giovinazzi.

Video Populer

Foto Populer