Sukses


Top 5 Berita Bola: Sabtu, 10 Desember 2016

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah 5 konten terpopuler di Bola.com pada Sabtu (10/12/2016).

1. Ini Hasil Negosiasi Kontrak Baru Lionel Messi dengan Barcelona
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan usai pada 30 Juni 2018. Tak ingin kehilangan salah satu aset berharganya, manajemen Barca bakal segera memperbarui durasi kerja La Pulga.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berharap proses pembicaraan dengan kubu Messi tak berjalan alot. Bartomeu menargetkan Messi akan membubuhkan tanda tangan perpanjangan kerja sama dengan Barcelona, pada akhir bulan ini.

Situs Sport.es, Jumat (18/11/2016) mengungkapkan, Barcelona berharap Lionel Messi membubuhkan tanda tangan di kontrak kerja yang berdurasi sampai tahun 2022. Gaji anyar Messi berada di angka 50 juta euro per tahun.

2. Timnas Indonesia di Piala AFF, Bhinneka Tunggal Ika Sesungguhnya
Keberhasilaan Boaz Salossa dan kawan-kawan menembus final Piala AFF 2016 memperlihatkan jika Indonesia bisa bersatu, meski berasal dari latar belakang dan kebudayaan yang berbeda. Komposisi pemain Tim Merah-Putih pun berasal dari Sumatera hingga Papua atau bahkan Belanda.

"Semakin lama saya berada di Indonesia saya makin mengenali karakter dan budaya orang Indonesia. Negara ini negara yang luas dan memiliki keberagaman budaya. Masyarakat Indonesia pun amat religius," ungkap Alfred Riedl yang melatih Timnas Indonesia di tiga edisi Piala AFF (2010, 2014, dan 2016).

3. Klasemen TSC: Pesta Gol Persib, Bhayangkara FC Tekan PSM
Memasuki pengujung musim Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo persaingan di tabel klasemen semakin sengit. Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dalam tiga laga terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, Persib menang 4-0 atas PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (9/12/2016). Gol kemenangan Persib dicetak oleh Tony Sucipto (28'), Febri Heriadi (38'), Atep (50'), serta Sergio van Dijk.

Di sisi lain, Bhayangkara FC kian memberi tekanan kepada klub-klub di jajaran tiga besar. Anak asuh Ibnu Grahan menggasak Persela Lamongan 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Hasil ini membuat Persib berada di peringkat lima klasemen sementara TSC dengan nilai 51. Mereka tertinggal dua poin dari Bhayangkara FC di posisi kelima. Sementara itu, Arema Cronus masih menghuni posisi teratas dengan 62 poin.

4. Jadwal Pertandingan Sepak Bola 10 - 13 Desember 2016
Kompetisi di liga-liga top Eropa kembali menghelat pertandingan menarik pada akhir pekan ini. Salah satu pertandingan menarik yang akan tersaji di Premier League adalah duel Manchester United kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (11/12/2016).

Sementara itu, di La Liga, Barcelona bersua Osasuna dan Real Madrid yang menghadapi Deportivo La Coruna pada Sabtu (10/12/2016). Di Serie A terdapat dua pertandingan yang cukup menyita perhatian, yakni laga Torino kontra Juventus dalam partai bertajuk Derby della Mole, Minggu, dan AS Roma yang bersua AC Milan di Stadio Olimpico pada Senin (12/12/2016).

5. Alfred Riedl dan Claudio Ranieri, Kekuatan Harapan di Piala AFF
Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 mengejutkan banyak pihak. Padahal awalnya, skuat Garuda bukan salah satu tim unggulan.

Kini, Timnas Indonesia berambisi meraih titel juara Piala AFF 2016 untuk pertama kalinya. Andai sukses mewujudkan hal tersebut, Tim Merah-Putih akan serupa dengan Leicester City.

Klub asuhan Claudio Ranieri tersebut bukan tim unggulan di Premier League. Jangankan bicara soal gelar, untuk masuk jajaran big four Premier League, Leicester sama sekali tak dihitung.

Namun tak diduga, skuat Si Rubah berhasil menyudahi musim 2015-2016 dengan meraih trofi Premier League. Mereka mampu mengalahkan klub-klub mapan seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, hingga Manchester City.

Video Populer

Foto Populer