Sukses


Strategi Jitu Menjadi Kunci PB Djarum Kuasai Kejurnas PBSI 2016

Bola.com, Solo - Manajer PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan keberhasilan timnya merebut gelar juara Kejurnas PBSI 2016 berkat menerapkan strategi yang tepat. Dia tahu nomor mana saja yang menjadi kekuatan timnya.

Seperti diketahui, PB Djarum menjadi juara setelah mengalahkan rival terberat mereka, PB Jaya Raya Jakarta, pada partai final yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Sabtu (10/12/2016). Pada pertandingan itu, tim asal Kudus tersebut menang dengan skor telak 3-0.

"Kunci kemenangan kami adalah menerapkan strategi permainan yang tepat. Kami tahu kekuatan kami di nomor-nomor mana saja Jadi kami maksimalkan di situ," kata Fung seperti dikutip situs resmi PBSI, seusai pertandingan.

"Kami atur taktik bagaimana nomor ini harus dimainkan terlebih dulu, makanya kami turunkan Debby (Susanto) main rangkap di ganda putri juga," tambahnya.

Menurut Fung, peluang pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto untuk memenangi pertandingan memang besar. Untuk itu, juara All England 2016 ini diturunkan pada pertandingan pertama.

"Tetapi pada sektor tunggal putra dan ganda putra peluangnya imbang 50-50 dengan wakil tim Jaya Raya," ungkapnya.

Keberhasilan menjadi juara tentu disambut gembira oleh PB Djarum. Maklum, mereka sudah memimpikan gelar ini sejak terakhir kali menjadi juara pada 2010.

"Dari tahun 2014, PB Djarum memang sudah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi juara lagi seperti tahun 2010 di Makassar," ujar Fung.

Video Populer

Foto Populer