Sukses


Pasangan Ahsan / Rian Hanya Diproyeksikan untuk 2 Tahun

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengatakan pasangan anyar Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, tak akan dipertahankan dalam jangka waktu lama. Mereka kemungkinan hanya dipasangkan hingga Asian Games 2018. 

Rian semula berduet dengan Berry Angriawan. Namun, kini dia dipastikan berpasangan dengan Ahsan, yang tak punya teman duet menyusul keputusan Hendra Setiawan mundur dari pelatnas. Pasangan Ahsan/Rian sudah dijajal turun pada beberapa turnamen. Hasilnya cukup lumayan, salah satunya saat keduanya menembus babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2016. 

"Mereka rencananya tak berpasangan lama, kemungkinan hanya dua tahun. Ya mungkin sampai Asian Games," ujar Herry, saat dihubungi Bola.com, Rabu (21/12/2016).

Herry mengatakan prestasi Rian saat dipasangkan Berry sebenarnya cukup bagus. Tapi, keputusan memisahkan mereka tak bisa dihindari karena Ahsan harus mendapat pasangan baru. Menurut Herry, Rian dianggap yang paling bisa mengimbangi Ahsan.  

"Kalau dibilang eman-eman (memisahkan Berry dan Rian), jelas iya. Sebenarnya kan mereka tinggal diteruskan saja. Tapi, kami kan harus memikirkan Ahsan. Saat dipasangkan dengan Rian hasilnya lumayan, makanya diputuskan Ahsan akan berpasangan dengan Rian, sedangkan Berry dengan Hardianto ," kata Herry. 

"Kalau dipasangkan (dengan Ahsan) yang masih muda sekali, jaraknya terlalu jauh. Jadinya pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro paling pas. Tapi, memang beginilah kendala di sektor ganda. Kalau dirombak satu bisa memengaruhi dua atau pasangan yang lain. Kalau di tunggal tidak ada masalah seperti ini," kata Herry.

 

 

Video Populer

Foto Populer