Sukses


    Venue Asian Games 2018 Bakal Diuji Coba Oktober 2017

    Bola.com, Jakarta - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia memiliki pekerjaan rumah yang banyak. Salah satu hal krusial yang tengah dikerjakan saat ini adalah renovasi venue pertandingan.

    Wakil Presiden Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Muddai Madang, menyebut proses renovasi venue saat ini berjalan sesuai rencana. Hal ini membuat optimisme Inasgoc bahwa gelaran besar Asian Games bakal berjalan sesuai dengan rencana.

    "Salah satu hal dalam persiapan Asian Games yang berjalan sesuai dengan rencana adalah renovasi infrastruktur, terutama venue pertandingan," kata Muddai.

    Jika berjalan sesuai target, diharapkan proses renovasi infrastruktur tersebut akan selesai pada September 2017. Setelah itu, ada rencana lanjutan berupa uji coba venue untuk menggelar pertandingan.

    "Renovasi ditargetkan selesai pada September 2017. Setelah itu akan ada tes event berupa mini Asian Games pada bulan Oktober. Tujuannya untuk mencoba kesiapan venue pertandingan," ujar Muddai.

    Jika berjalan sesuai rencana, tes event itu akan mempertandingkan sejumlah cabang olah raga diantaranya atletik, panahan, tinju, sepak bola, taekwondo, pencak silat, angkat besi, bola basket, bola voli.

    "Tes even mutlak perlu dilakukan untuk melihat kesiapan venue setelah direnovasi sebelum Asian Games 2018 benar-benar dilaksanakan," kata Muddai.

    Video Populer

    Foto Populer