Sukses


Linda Wenifanetri Putuskan Pensiun dari Bulutangkis pada 2017

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, akan pensiun dari bulutangkis pada 2017. Atlet berusia 26 tahun itu memutuskan gantung raket karena merasa sudah mencapai titik maksimal dalam kariernya.

Linda sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Pelatnas PBSI per 21 Desember 2016. Dia pensiun setelah 15 tahun berkarier sebagai pebulutangkis di mana delapan tahun di antaranya dihabiskan di Cipayung.

"Saya pensiun, bukan keluar. Sebelum mengambil keputusan besar ini, saya sudah berbicara dengan keluarga dan orang terdekat. Alhamdulillah keluarga mengerti. Jadi, keputusan ini sudah matang dan Insya Allah yang terbaik," kata Linda seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (23/12/2016).

Sebagai pebulutangkis, Linda sempat beberapa kali menyumbangkan prestasi buat Indoensia. Salah satunya adalah merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.

"Kejuaraan Dunia 2015 adalah momen terbaik dalam karier saya. Saya masih suka menangis kalau mengingat momen tersebut. Saya hampir tak bisa main hingga akhirnya dapat wildcard. Alhamdulillah bisa meraih perunggu. Mungkin orang lain melihat itu cuma perunggu, tapi bagi saya itu emas karena untuk mendapatkannya dibutuhkan kerja ekstra keras, kerja sama tim, dan usaha yang maksimal," ujar Linda.

Tak lupa Linda mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu kelancaran kariernya selama ini, termasuk kepada PBSI yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi pemain pelatnas selama delapan tahun.

"Saya meminta maaf apabila ada kata-kata atau perilaku saya yang kurang berkenan," tutur Linda Wenifanetri.

Prestasi Linda pada setahun terakhir bisa dibilang jauh di bawah harapan. Setelah meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2015, Linda kerap terhenti pada babak-babak awal di turnamen yang diikutinya.

Linda juga tak bisa berbicara banyak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Langkahnya langsung terhenti di fase grup.

Per 23 Desember 2016, Linda berstatus sebagai pemain ranking 42 BWF dan ranking empat nasional. Linda berharap setelah dia pensiun para juniornya di sektor tunggal putri bisa lebih berprestasi.

"Pekerjaan rumah nomor tunggal putri ke depannya masih banyak. Namun, saya berharap prestasi junior-junior saya lebih baik daripada saya. Fitriani, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska saat ini sudah mulai memperlihatkan potensinya. Jika terus bekerja keras dan mau belajar, saya yakin hasilnya bakal terlihat," kata Linda.

Linda sudah punya rencana setelah tak lagi jadi pebulutangkis. Dia mengaku ingin melanjutkan studi dan mencoba terjun di dunia bisnis. Linda saat ini tercatat sebagai mahasiswi S1 Akuntansi di Universitas Trisakti.

"Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil meneruskan bisnis keluarga," ujar Linda Wenifanetri. Terima kasih dan sukses selalu, Linda!

ย 

Drama kemarin pagi di mulai oleh ka icad๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Terimakasih bnyak ka icad sudah mau membantu sy selama di Pbsi dari 2008-sekarang,, beliau gk pernah berhenti kasih semangat dan motivasi ke saya.. Segala sesuatu hal yg tadinya negativ di sulap mnjadi positiv ๐Ÿ˜Š Bnyak bgtt kenangan sm ka icad,dari yg pertama perkenalan dsruh hafalin pancasila yg gw terbalik sila ke 4 n 5 karena tegang,malah jd bcandaan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚,, trus blm lagi beliau suka bantu klo lagi gk ada pelatih sampai sy mau latihan tambahan di hari minggu menjelang WBC 2015,Di saat yg lain kumpul hari kluarga tapi ka icad mau bantu saya dgn tulus,smpai sy mendapatkan hasil yg maximal yg gk pernah sy lupain๐Ÿ˜ญ Padahal beliau bukan pelatih sektor sy,tp mau membantu dgn ikhlas๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜š Sy cuma bs bilang terimakasih bnyak ka icad,sudah menjadi teman,pelatih sekaligus org tua buat sy.. Semoga sukses terus buat ka icad๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป. Aminn.. Gbu ka Richard M ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿป

A photo posted by lindaweny (@lindaweny) on

ย 

Haii sahabatku, adek"kuu tersayaaangggg.. Gk terasa yaa cpt bgtt udh akhir tahun 2016,hehee.. aku cm bisa bilang Terimakasih bgt buat kalian yg bukan cuma sekedar junior tapi sudah seperti ade sy sndiri yg selalu bantu sy,selalu ingetin sy ttp untuk terus semangat,latian capek jd gk terasa karena kita saling support satu sama lain๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜Sy gk perduli dari mana kalian berasal,apa suku kalian,apa agama kalian,yg saya tau kita semua dsini untuk merah putih๐Ÿ˜˜๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ.. Semangat terus tunggal putri,gk usah perduliin mereka yg sok tau yg penting kita ttp berjalan di track kita๐Ÿ˜Š. Saya berharap kalian bisa bangkit lagi dan prestasinya bisa jauh lebih baik lg dri sebelumnya.. Amin๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜‡ See you on top girls๐Ÿ˜˜ and i'll miss you guys ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

A photo posted by lindaweny (@lindaweny) on

Video Populer

Foto Populer