Sukses

Rampung Wajib Militer, Lee Yong-dae Ikuti 2 Turnamen Bulutangkis

Bola.com, Seoul - Pemain yang sudah mundur dari Timnas Korea, Lee Yong-dae, kembali beraksi di lapangan bulutangkis setelah merampungkan wajib militer selama empat pekan. Pebulutangkis yang punya banyak penggemar di Indonesia itu berpartisipasi di ajang China Badminton Super League 2016 dan liga bulutangkis India, Premier Badminton League (PBL) 2017.

Di ajang China Badminton Super League, Lee Yong-dae bermain untum tim Chinese Guangzhou. Setelah merampungkan tugasnya di China, dia langsung terbang ke India untuk bermain memperkuat Mumbai Rockets di ajang PBL, pada 1-14 Januari 2017.   

"Saya tak sabar mengambil tantangan dan pengalaman baru. Saya akan senang belajar lebih banyak traveling ke luar negeri. Saya akan berusaha sebaik mungkin beradaptasi secepatnya dengan lingkungan baru," kata Lee Yong-dae seperti dilansir situs Korea, Donga, Sabtu (24/12/2016). 

Selama mengikuti wajib militer, Lee Yong-dae mengaku kehilangan berat badan sebanyak 4 kg. Oleh karena itu, dia ingin mengembalikan kondisinya dengan langsung mengikuti pertandingan bulutangkis. 

"Saya sempat khawatir apakah saya bisa melakukannya, mengingat saya sudah tak berlatih cukup lama. Saya akan kembali bugar dengan cepat melalui pertandingan-pertandingan sesungguhnya," beber pangeran bulutangkis asal Negeri K-Pop tersebut. 

Selain Lee Yong-dae, pemain papan atas yang bakal tampil di PBL yaitu Carolina Marin, Kidambi Srikanth, P.V. Sindhu, dan Saina Nehwal, Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen (Denmark), Yoo Yeon-seong, Ko Sung-hyun, dan Son Wan-ho (Korsel), serta Chris dan Gabrielle Adcock (Inggris).

PBL 2017 akan digelar pada 1-14 Januari 2017 dan diikuti enam tim, yakni Awadhe Warriors, Bengaluru Blasters, Chennai Smashers, Delhi Acers, Hyderabad Hunters, dan Mumbai Rockets. Sang juara berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 6 crore (60 juta rupee) atau sekitar Rp 11,8 miliar. Jadi mampukan Lee Yong-dae mengantar timnya menjuarai PBL 2017?  

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer