Sukses


Mantan Pelatih Taufik Hidayat Tangani Saina Nehwal Cs?

Bola.com, New Delhi - Mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, diberitakan Indian Express akan melatih tim nasional India. Dia akan fokus menangani pemain di sektor tunggal.

 

Namun, tak disebutkan berapa lama timnas India mengontrak Handoyo. Kapan bergabungnya Handoyo dalam tim pun tak disebutkan secara rinci.

Yang pasti, pelatih timnas India, Pullela Gopichand menyambut baik kedatangan Handoyo. Dia memang membutuhkan sosok pelatih berpengalaman seperti Handoyo untuk membantunya menangani Saina Nehwal dkk.

"Ada banyak pemain yang muncul di sektor tunggal, dan saya membutuhkan seorang pelatih berpengalaman yang pernah berkarier di level tertinggi. Ada banyak pemain dan sulit untuk berpergian dengan mereka untuk semua kompetisi, kadang-kadang itu terjadi pada saat yang bersamaan," ungkap Gopichand.

"Kemampuannya dalam menangani pemain dan membawa mereka ke level berikutnya sangat berarti," tambahnya.

Jika benar bergabung dengan timnas India, Handoyo mengikuti jejak kompatriotnya, Atik Jauhari. Atik pun memberikan kesan manis selama bekerja di India. Mungkin ini yang jadi alasan India merekrut Handoyo.

"Biasanya pelatih dari Indonesia tidak rewel dan mudah diajak bekerja sama, memiliki pengetahuan yang luas dan ramah. Mereka berbaur dengan baik," tutur Gopichand mengomentari karakter pelatih dari Indonesia.

Untuk diketahui, Mulyo Handoyo mengawali karier kepelatihan pada tahun 1982 dengan menjadi pelatih di PB Djarum Kudus. Pada 1995, dia kemudian ditarik untuk menangani pematin Pelatnas Prima di Cipayung.

Pada era itulah mantan pelatih timnas Singapura ini membawa Taufik Hidayat menuju kesuksesan. Dia mampu membawa Taufik merebut medali emas SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade di Athena pada 2004.

Video Populer

Foto Populer