Sukses


LeBron James dan Kobe Bryant Beri Dukungan untuk Ronda Rousey

Bola.com, Jakarta Dua bintang basket asal Amerika Serikat, LeBron James dan Kobe Bryant, memberi suntikan moral kepada petarung UFC, Ronda Rousey, yang tengah mendapat cemoohan usai mengalami kekalahan dari Amanda Nunes pada perebutan gelar juara dunia UFC kelas bantam, Jumat (30/12/2016) waktu setempat atau Sabtu (31/12/2016) pagi WIB. James dan Bryant berharap Rousey tak berpikir untuk pensiun dini dan segera bangkit dari keterpurukan.

"Di dalam dunia olahraga secara keseluruhan, segala kritik yang ditujukan kepada seorang atlet akan menjadi sebuah motivasi untuk melaju ke puncak yang lebih tinggi lagi. Itu yang tengah dirasakan oleh Rousey saat ini. Saya sudah pernah berada di posisi sepertinya dan saya harap dia bisa melewati fase ini seperti yang pernah saya lakukan dulu," ujar James dikutip dari IBN Times, Selasa (3/1/2017).

Bryant bahkan meminta seluruh penggemar Rousey untuk memberikan tepuk tangan ketimbang mencemooh dan mengkritik penampilannya.

"Mungkin akan lebih bijaksana jika kita memberikan sebuah penghargaan dengan tepuk tangan daripada mencaci dan mempertanyakan penampilan Rousey," kata Bryant.

Rousey memang tampak terpukul usai kembali mengalami kekalahan dari Nunes. Petarung asal Amerika itu hanya mampu bertahan selama 48 detik di arena pertarungan.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua Rousey secara beruntun di ajang UFC. Sebelumnya Rousey juga sempat mengalami kekalahan memalukan dari Holly Holm pada 5 November 2015. Momen itu disebut-sebut sebagai salah satu kekalahan paling luar biasa dalam sejarah UFC.

Ronda Rousey langsung menghindar dari pandangan publik setelah kekalahan tersebut. Dia bahkan tak mau muncul di bandara selepas pertandingan tersebut. Selama setahun penuh bintang film Fast and Furious 7 dan Expandables 3 ini juga absen dari pertarungan apapun usai kalah dari Holm.

Video Populer

Foto Populer