Sukses


Nitya Cedera, Greysia Berduet dengan Rosyita di Thailand Masters

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii, akan dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari, untuk turun di ajang Thailand Masters, pada 7-12 Februari 2017. Kebijakan ini diambil karena pasangan Greysia, Nitya Krishinda Maheswari, masih memulihkan diri setelah menjalani operasi lutut. 

Pelatih ganda putri, Eng Hian, akan mencoba memasangkan Greysia dengan Rosyita dalam beberapa turnamen ke depan.

"Greysia akan dipersiapkan untuk bertandem dengan Rosyita. Mereka sudah sering latih tanding bersama dan saya melihat mereka berdua punya peluang untuk bisa bersaing dengan pemain top dunia lainnya," ujar Eng Hian kepada wartawan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Eng Hian yakin tak akan ada masalah teknis untuk Gresysia dan Rosyita meski keduanya baru dipasangkan. Pelatih berusia 39 tahun itu hanya mengkhawatirkan masalah non-teknis seperti chemistry dan komunikasi antara Greysia dan Rosyita.

"Untuk teknis saya rasa tidak ada masalah di antara mereka. Namun, masalah seperti komunikasi dan non-teknis seperti beban pada Rosyita. Untuk teknis mudah diatasi, tapi masalah seperti itu (nonteknis) yang akan menjadi fokus kami," sambungnya.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat ini merupakan ganda putri terbaik Indonesia. Keduanya telah mengoleksi berbagai penghargaan bergengsi seperti juara Thailand Terbuka 2013, Taiwan Terbuka 2014 dan 2015, Korea Terbuka 2015, hingga medali emas di Asian Games 2014.

 

Video Populer

Foto Populer