Sukses


Rexy Mainaky Ditarget Berikan Medali Olimpiade untuk Thailand

Bola.com, Bangkok - Mantan Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, resmi menjadi pelatih Thailand setelah meneken kontrak berdurasi setahun dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT). Rexy punya opsi memperpanjang kontrak hingga 2020.

BAT pun langsung membebani Rexy dengan target tinggi, yaitu membantu Thailand meraih medali olimpiade untuk kali pertama.

"Kami telah menandatangani kontrak setahun. Namun, kami sepakat akan terus bekerja sama hingga Olimpiade Tokyo 2020," kata Presiden BAT, Patama Leeswadtrakul, seperti dilansir Bangkok Post, Jumat (6/1/2017).

"Saya yakin dengan pengalamannya sebagai pemain dan pelatih, dia mampu membantu kami memenangi medali Olimpiade. Rexy telah tiba hari ini dan segera mulai bekerja," imbuh Leeswadtrakul.

Rexy memenangi memenangi berbagai titel bergengsi saat bermain di ganda putra bersama Ricky Soebagdja. Mereka merebut medali emas Olimpiade 1996, juara dunia 1995, serta titel All England 1995 dan 1996.

Sebagai pelatih, Rexy pernah membesut para pemain di Malaysia, Inggris dan Filipina. Dia mengantar pasangan ganda campuran Inggris, Gail Emms dan Nathan Robertson, meraih medali perak Olimpiade 2004, serta menjadi kampiun All England 2006 dan pemenang Kejuaraan Dunia 2006. Setelah itu, Rexy pernah mengabdi di PBSI pada 2013-2016.

BAT berencana merekrut pelatih lain untuk membantu Rexy menangani para pemain tunggal. Hal ini dilakukan karena Rexy Mainaky merupakan pelatih spesial ganda. 

Video Populer

Foto Populer