Sukses

Cerita Lee Chong Wei soal Pengalaman Berduet dengan Zhao Yunlei

Bola.com, Petaling Jaya - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku menikmati pengalaman berduet juara dunia lima kali,  Zhao Yunlei, saat memperkuat Petaling Badminton Club di ajang SS Purple League, Sabtu (7/1/2017).

Ini merupakan laga kompetitif pertama Lee Chong Wei sejak gagal lolos dari babak grup di ajang BWF Super Series Finals, Desember 2016. Di liga ini, pemain nomor satu dunia tersebut memilih bermain sebagai ganda campuran, berpasangan dengan Zhao Yunlei, yang telah memutuskan keluar dari Timnas China seusai Olimpiade Rio 2016. 

Mereka dengan mudah menumbangkan pasangan Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han (Ampang Jaya) dengan skor 11-6, 11-8, 11-4, dalam tempo 20 menit di Kuala Lumpur Badminton Stadium. Sayangnya kemenangan tersebut tak mengantar Petaling Badminton Club memenangi laga secara keseluruhan. 

Lalu, bagaimana rasanya bagi Lee Chong Wei bermain di sektor ganda campuran dan berpasangan dengan pemain tangguh asal China seperti Zhao Yunlei?  

"Ini kerja sama yang bagus. Saya senang bermain dengan Yunlei dan bisa bekerja sama dengan sangat bagus," kata Lee Chong Wei, seperti dilansir The Star, Senin (9/1/2017).  

"Mungkin saya akan mempertimbangkan bermain ganda campuran pada masa mendatang," imbuh pemain pemilik tiga medali perak olimpiade tersebut. 

Chong Wei sebenarnya tak terlalu asing bermain sebagai ganda campuran. Dia pernah berpasangan dengan Vivian Ho saat memenangi Selangor Terbuka 2012 dan Perak Terbuka 2015. 

Yunlei, satu-satunya pembulutangkis yang memenangi dua medali sekaligus dalam satu kali olimpiade (London 2012, juga mengaku menikmati bermain bersama Lee Chong Wei. 

"Kami nyaman bermain bersama. Ini pengalaman luar buasa bisa berpasangan dengan tunggal putra terbaik dunia," kata Zhao Yunlei tentang pengalamannya bermain dengan Lee Chong Wei

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer