Sukses

Era Lee Chong Wei Berakhir, Tunggal Putra Malaysia Kritis

Bola.com, Kuala Lumpur - Deputi Presiden Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, menyebut sektor tunggal putra Malaysia akan berada dalam masa kritis jika Lee Chong Wei akhirnya memutuskan pensiun. Saat ini, tak ada pemain tunggal putra Malaysia yang mampu menyamai, atau bahkan mendekati, level permainan pemain berusia 34 tahun itu.

 

Dia berharap para pelatih tunggal putra yang terdiri dari Hendrawan, Tey Seu Bock, dan Indra Wijaya, untuk segera menemukan formula yang pas untuk bisa memunculkan pelapis yang bisa menggantikan Lee Chong Wei nantinya.

"Sekarang kami perlu memikirkan bagaimana "perawatan ICU" yang bisa membuat kami mencari pemain pelapis yang berkualitas. Saya akan minta para pelatih tunggal putra untuk memberikan tiga nama yang mampu menggantikan Lee Chong Wei," ujar Zakaria seperti dikutip Harian Metro, Selasa (10/1/2017).

Zakaria sadar betul itu merupakan tugas berat buat pelatih tunggal putra Malaysia. Namun, itu dinilai menjadi langkah yang baik untuk ke depannya.

"Saya tahu mereka memiliki masalah untuk memberikan nama itu. Bagaimanapun saya pikir akan baik buat kami untuk mengetahui masalah masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Lee Chong Wei tampak memberikan sinyal akan pensiun dalam waktu dekat. Pemain nomor satu dunia itu mulai banyak mengurangi turnamen yang diikutinya.

Celaka buat Malaysia, saat ini belum ada pemain yang dianggap siap untuk menggantikan peran Lee Chong Wei. Zulfadli Zulkifli, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Soong Joo Ven, Soo Tech Zhi, Cheam June Wei, R. Satheishtharan, Chong Yee Han, Lim Chi Wing, Yeoh Seng Zoe, Chin Wai Kin, Lee Zii Jia, Tan Jia Wei dan Muhd Syafiq Jamaluddin, hingga kini belum memperlihatkan kemajuan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer