Sukses


Ambisi Satria Muda Meneruskan Tradisi Lama di IBL

Bola.com, Jakarta - Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, mengungkapkan rasa optimismenya jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Target merebut kembali gelar juara yang sempat lepas musim lalu menjadi fokus utama Youbel pada musim ini.

"Sejak dulu tim ini tradisinya menjadi juara, jadi sudah pasti musim ini kami mengusung target untuk merebut kembali gelar juara," ujar Youbel saat peluncuran skuad Satria Muda Pertamina di Gedung Pertamina, Rabu (11/1/2017).

Kehadiran pemain asing pada gelaran IBL 2017 juga dianggap Youbel sebagai sesuatu yang positif. Bagi Youbel akan sangat sulit melihat peta kekuatan tim-tim lawan saat ini karena adanya pemain asing yang bergabung.

"Dengan adanya penggunaan pemain asing, setiap tim memang memiliki kesempatan yang sama besar untuk jadi juara. Bisa jadi peta kekuatan tim akan berubah dan semua tim bisa saling mengalahkan,"sambungnya.

Satria Muda Pertamina akan menggunakan jasa dua pemain asing yang didapatkan melalui sistem drafting yang diadakan oleh pihak IBL. Kedua pemain tersebut adalah Tyreek Jewel dan Carlos Charles Smith yang berasal dari Amerika Serikat.

Sementara itu, IBL 2017 akan menggunakan format baru yakni pembagian tim ke dalam dua divisi yakni Merah dan Putih. Satria Muda Pertamina tergabung dalam Divisi Merah bersama CLS Knights Surabaya, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi dan Bima Perkasa Jogja.

Video Populer

Foto Populer