Sukses


Johanna Konta Calon Kuat Juara Australia Terbuka 2017

Bola.com, Melbourne - Mantan petenis, Annabel Croft, menjagokan Johanna Konta, sebagai juara Australia Terbuka 2017 yang akan berlangsung pada 16-29 Januari 2017. Penampilan cemerlang yang ditunjukkan Konta pada ajang yang sama tahun lalu menjadi alasan mengapa Croft memfavoritkan petenis berusia 25 tahun tersebut.

"Segala tentang Konta membuat saya sangat terkesan. Dia sangat profesional dan pekerja keras. Itu membuat dirinya menjadi kekuatan yang pantas diperhitungkan, ujar Croft dikutip dari Eurosport, Kamis (12/1/2017).

"Konta juga sedang menjalani musim yang sangat bagus. Fisiknya sangat kuat dan konsisten di setiap pertandingan. Konta akan menjadi pemain yang bisa menjadi mimpi buruk saat hasil undian memastikan Anda bertemu dengan dia," sambungnya.

Pada ajang Australia Open 2016, Konta secara mengejutkan lolos ke semifinal usai menyngkirkan petenis asal Tiongkok, Zhang Shuai dengan skor 6-4, 6-1 pada babak perempat final. Konta menjadi petenis Inggris pertama yang mampu melangkah ke babak semifinal sebuah turnamen grand slam sejak 1983.

Sayang, langkah Konta di Australia Terbuka 2016 terhenti di babak semifinal. Dia takluk dari Angelique Kerber dengan skor 7-5 dan 6-2. Kerber kemudian keluar sebagai juara usai mengandaskan perlawan Serena Williams di partai final dengan skor 4-6, 6-3, dan 4-6.

Mengingat usia Williams yang sudah menginjak 35 tahun dan performa Kerber yang sedang menurun, bukan tidak mungkin Johanna Konta bisa menjadi juara Australia Terbuka 2017.

Video Populer

Foto Populer