Sukses


Australia Terbuka 2017: Awal Mudah Federer, Jalan Terjal Serena

Bola.com, Melbourne - Undian turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2017 telah dilakukan pada Jumat (13/1/2017). Hasilnya, Roger Federer mendapat awal yang mudah, sedangkan Serena Williams harus melalui jalan terjal.

Federer hanya akan menghadapi pemain kualifikasi pada dua babak awal. Namun, selepas itu Federer kemungkinan besar bertemu lawan berat karena berada satu bagan undian dengan unggulan teratas Andy Murray, unggulan kelima Kei Nishikori, dan unggulan ke-10 Tomas Berdych.

Federer berpotensi bersua Berdych pada babak ketiga, Nishikori pada babak keempat, dan Murray pada perempat final. Murray akan memulai langkah dalam usaha merebut titel Australia Terbuka pertamanya dengan menghadapi petenis Ukraina, Ilya Marchenko.

Pada Australia Terbuka 2017, Federer hanya menempati unggulan ke-17. Rankingnya turun drastis karena tahun lalu hanya ikut dua turnamen grand slam dan absen pada paruh kedua 2016 akibat cedera lutut.

Rival abadi Federer, Rafael Nadal, bakal memulai turnamen dengan menghadapi petenis Jerman, Florian Mayer. Nadal berada dalam satu bagan undian dengan unggulan keenam Gael Monfils dan unggulan ketiga Milos Raonic.

Raonic bakal bersua petenis Jerman Dustin Brown pada babak pertama. Unggulan keempat Stan Wawrinka akan menghadapi petenis Slovakia, Martin Klizan. Sementara itu, jagoan tuan rumah yang ditempatkan sebagai unggulan ke-14 Nick Kyrgios ditantang petenis Portugal, Gastao Elias.

Juara bertahan Novak Djokovic yang membidik titel ketujuh di Melbourne Park mendapat undian yang rumit. Pada babak pertama Djokovic harus bertemu petenis veteran asal Spanyol, Fernando Verdasco. Jika sukses melewati Verdasco, Djokovic bisa berjumpa unggulan ke-15 Grigor Dimitrov pada babak keempat dan unggulan kedelapan Dominic Thiem pada perempat final.

Di sektor putri, unggulan kedua Serena Williams memulai usaha mencetak rekor dengan merebut titel major ke-23 dengan bertemu eks petenis top 10 asal Swiss Belinda Bencic pada babak pertama. Jika terus melaju hingga perempat final, Serena mungkin berjumpa unggulan keenam Dominika Cibulkova.

Sementara itu, juara bertahan sekaligus petenis nomor satu dunia Angelique Kerber akan berhadapan dengan petenis veteran Ukraina, Lesia Tsurenko. Kerber diproyeksikan menghadapi unggulan ketujuh sekaligus juara Prancis Terbuka 2016, Garbine Muguruza, pada perempat final. Calon lawannya jika sukses menembus semifinal ialah unggulan keempat Simona Halep atau unggulan kedelapan Svetlana Kuznetsova.

Pertandingan menarik lainnya yang terjadi pada babak pertama adalah duel antara unggulan ketiga Agnieszka Radwanska dan petenis Bulgaria, Tsvetana Pironkova. Pironkova merupakan petenis yang mengalahkan Radwanska pada babak keempat Roland Garros 2016.

Australia Terbuka 2017 akan menggelar babak pertama pada Senin (16/1/2017).

Video Populer

Foto Populer