Sukses


Kondisi Lutut Nitya Krishinda Maheswari Sudah Membaik

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis spesialis ganda putri pelatnas PBSI Nitya Krishinda Maheswari mengatakan kondisi lutut kanannya saat ini sudah membaik setelah dioperasi pada Desember 2016.

Bahkan, Nitya menyempatkan diri hadir dalam acara ramah tamah dan makan siang bersama pengurus PP PBSI, pelatih, dan pemain di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

"Kondisi lutut saya sudah membaik. Kadang masih terasa sakit, tapi hanya sedikit. Sekarang jalannya masih dibantu penyangga karena belum boleh menapak. Saya baru boleh menapak kurang lebih tiga minggu lagi," kata Nitya seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (13/1/2017).

Nitya Krishinda Maheswari menjalani operasi lutut kanan di Rumah Sakit Medistra pada 9 Desember 2016. Menurut situs resmi PBSI, Nitya memutuskan naik meja operasi dan mundur dari turnamen tutup tahun BWF Super Series Finals 2016 di Dubai, UEA, demi menyembuhkan cedera lutut kanan yang telah dideritanya selama setahun.

Pelatih kepala nomor ganda putri pelatnas PBSI Eng Hian mengatakan Nitya harus menepi cukup lama dari lapangan. Dia memperkirakan Nitya baru bisa kembali bertanding di level tertinggi setengah tahun lagi.

"Nitya sudah boleh latihan dua atau tiga bulan ke depan. Namun, untuk kembali ke performa terbaik, saya kira masih sekitar enam bulan lagi," ujar Eng Hian.

Selama Nitya Krishinda Maheswari absen untuk pemulihan, Eng Hian memutuskan merombak kombinasi pasangan di sektor ganda putri. Pasangan Nitya, Greysia Polii kini dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Duet Greysia/Rosyita akan melakoni debut di ajang Thailand Masters Grand Prix Gold 2017 di Bangkok, Thailand, 7-12 Februari 2017.

Video Populer

Foto Populer