Sukses


Tontowi / Gloria Pijak Perempat Final Malaysia Masters 2017

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, melenggang ke babak perempat final Malaysia Masters 2017 setelah membungkam pasangan India, Manu Attri/Jwala Gutta, di Sibu Indoor Stadium, Kamis (19/1/2017). Ganda Indonesia yang baru saja dipasangkan tersebut menang dua gim langsung 21-18, 21-10. 

Tontowi/Gloria mengawali permainan dengan agresif. Strategi ini terbukti jitu karena mereka berhasil memimpin sejak awal gim pertama dan unggul 11-8 saat interval. 

Seusai interval, Tontowi/Gloria masih memegang kendali permainan sehingga mampu memperlebar margin menjadi lima poin pada skor 16-11. Namun, setelah itu mereka sedikit kendur sehingga pasangan India, Attri/Gutta, mampu bangkit dengan mendulang lima poin beruntun. 

Pada poin krusial ini, mental juara Tontowi/Gloria mampu berbicara. Berbekal permainan yang tenang dan lebih cermat, Tontowi/Gloria mampu merampungkan gim ini dengan kemenangan tipis tiga margin, yaitu 21-18. 

Pada gim kedua, ganda India tampil lebih percaya diri. Alhasil, mereka mampu merepotkan Tontowi/Gloria dan membuat kejar mengejar poin berjalan menarik. Namun, permainan berimbang ini hanya bertahan hingga skor 9-9.

Skor tersebut menjadi titik balik bagi Tontowi/Gloria. Mereka tampaknya sudah mengantongi kelemahan lawan sehingga mampu unggul cepat dan mendulang poin demi poin dengan lebih mudah. Perolehan angka Attri/Gutta dikunci pada skor 10.  Pasangan Indonesia itu menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-10. 

Langkah Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak perempat final Malaysia Masters 2017 tak diikuti ganda campuran pelatnas lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ganda yang menempati unggulan keempat tersebut di luar dugaan takluk dari pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Yang Lee, dalam pertandingan alot tiga gim yang berkesudahan 21-17, 12-21, 24-22. 

 

Video Populer

Foto Populer