Sukses


    PRSI Gelar Seleknas Pelatnas Polo Air Putri SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar seleksi nasional (seleknas) pelatnas polo air putri proyeksi SEA Games 2017 di Malaysia. Seleknas berlangsung di Kolam Renang GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, pada 19-21 Januari 2017.

    Seleknas dipimpin ketua komisi teknik polo air PRSI, Boyke Mulyana, dengan anggota Dean Baldwin, Michael Slwalette, Patar Panggabean, dan Zulfan Effendi. Pelatih pelatnas polo air asal Serbia, Milos Sakovic, turut memantau jalannya seleksi.

    Seleknas pelatnas polo air putri diikuti 39 atlet dari berbagai daerah. Mereka akan disaring menjadi 18 atlet.

    "Kami meminta setiap Pengprov untuk mengirim atlet terbaiknya sesuai dengan kuota yang telah ditentukan," kata Boyke dalam rilis yang diterima bola.com.

    Ketentuan kuota berdasarkan peringkat hasil PON 2016 di Jawa Barat dan para atlet yang daerahnya tak lolos dalam Pra PON 2016.

    DKI mengirim wakil terbanyak dengan 11 atlet, diikuti Jawa Barat (10 atlet), Sumatra Selatan (5), Jambi (4), Sulawesi Selatan (3) serta Jawa Timur, Yogyakarta dan Sumatra Utara yang masing-masing mengirim 2 atlet.

    Tes yang akan dijalani atlet meliputi kemampuan berenang, level teknik, kerja sama tim, dan stamina.

    "Saya belum bisa menilai secara detail pada hari pertama. Namun, gambarannya sudah mulai kelihatan. Sebagian atlet fisiknya agak menurun, tapi level tekniknya tak jauh berbeda dengan hasil PON Jabar," ujar Boyke selepas latihan sesi pagi hari pertama seleknas, Kamis (19/1/2017).

    Selama tiga hari, peserta seleknas akan berlatih dua kali sehari selama dua jam. Sesi pagi berlangsung pada pukul 09.30-11.30 wib dan sesi sore pada jam 18.00-20.00 WIB.

    PRSI rencananya mengumumkan 18 atlet yang berhak masuk pelatnas SEA Games 2017 pada hari terakhir seleknas, Sabtu (21/1/2017). Pelatnas polo air dijadwalkan dimulai pada awal Februari.

    Video Populer

    Foto Populer