Sukses


Tontowi / Gloria Segel Tiket Semifinal Malaysia Masters

Bola.com, Serawak - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaya, melanjutkan penampilan apik di ajang Malaysia Masters 2017 dengan menyegel tiket ke babak semifinal, Jumat (20/1/2017). Ganda yang baru dipasangkan tersebut melaju setelah melakoni pertandingan tiga gim kontra pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, dengan skor 21-12, 17-21, 21-14. 

Pada awal gim pertama, ganda Taiwan lah yang lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Mereka memaksa Tontowi/Gloria lebih banyak bertahan sehingga pasangan Indonesia ini tertinggal 2-5.

Namun, Tontowi/Gloria tak tinggal diam. Mereka bangkit dengan merebut tiga poin beruntun sehingga poin menjadi 5-5. Skor ini akhirnya menjadi titik balik ganda Indonesia tersebut.

Tontowi/Gloria perlahan menjauh dari kejaran Lin/Wu, sehingga sudah unggul 11-7 saat interval. Bahkan, setelah interval, ganda Taiwan tak mendapat banyak kesempatan untuk menguasai permainan. Mereka hanya bisa menambah lima poin dan Tontowi/Gloria menutup gim ini dengan keunggulan delapan poin.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kali ini, Lin/Wu tak mudah didikte oleh pasangan Indonesia. Mereka lebih berani mengambil inisiatif menyerang sehingga kejar mengejar poin berlangsung sangat ketat hingga skor 11-11. Setelah interval, ganda Taiawan tampil semakin percaya diri. Alhasil, mereka mulai melepaskan diri dari tekanan dan perlahan menjauh dari Tontowi/Gloria. Gim ini dimenangi ganda Taiwan dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan, Tontowi/Gloria tak mau mengulangi kelengahan seperti pada gim pertama. Mereka terus memegang kendali pertandingan sejak awal gim ini. Perebutan poin pun hanya berlangsung sengit hingga skor 6-6.

Setelah itu, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja membuktikan diri lebih siap menghadapi partai penting ini. Mereka terus melaju hingga pertandingan gim ketiga ditutup dengan skor 21-14. Pasangan Indonesia ini pun berhak melenggang ke babak semifinal Malaysia Masters 2017.  

Video Populer

Foto Populer