Sukses


Malaysia Masters: Anthony ke Semifinal, Jonatan Kandas

Bola.com, Serawak - Laga semifinal sesama pemain Indonesia pada sektor tunggal putra Malaysia Masters 2017 gagal tercipta setelah Jonatan Christie dan Muhammad Bayu Pangisthu tersingkir di babak perempat final, Jumat (20/1/2017). Indonesia pun hanya bisa meloloskan dua tunggal putra ke babak empat besar, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan pemain senior, Tommy Sugiarto. 

Jonatan sebenarnya berpeluang menghadapi sahabatnya di Pelatnas Cipayung, Anthony, jika bisa melangkah ke semifinal. Namun, impian tersebut harus dikubur setelah dia takluk dari unggulan pertama asal Hong Long, Ng Ka Long Angus, 13-21, 21-15, 21-16.

Kekalahan ini terasa menyesakkan karena Jonatan sempat unggul telak pada gim pertama. Sayangnya, pemain peringkat 22 dunia tersebut gagal mempertahankan momentum sehingga membuat Angus bangkit pada gim kedua dan ketiga. Pemain Hong Kong tersebut juga mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, pada babak sebelumnya. 

Kegagalan Jonatan untungnya tak diikuti oleh Anthony. Meladeni unggulan keenam asal India, Ajay Jayaram di Sibu Indoor Stadium, Anthony tampil meyakinkan dengan memetik kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-18.

Sementara itu, pertandingan berat juga dihadapi Bayu. Dia harus berjibaku melawan unggulan kelima asal Korea Selatan, Lee Hyun-il. Ternyata, Lee terlalu tangguh bagi Bayu, sehingga pertandingan berakhir hanya dalam 30 menit. Bayu menyerah dengan skor 10-21, 15-21. 

Pada pertandingan perempat final lainnya, Tommy memenangi laga melawan sesama pemain Indonesia, Wisnu Yuli Prasetyo dua gim langsung 21-15, 21-9.

Pada babak semifinal Malaysia Masters 2017, Tommy bakal berjumpa dengan Lee Hyun-il, sedangkan Anthony harus meladeni Angus yang berhasil menyingkirkan dua rekannya di Pelatnas, Ihsan dan Jonatan.  

 

 

Video Populer

Foto Populer