Sukses


Australia Terbuka: Rafael Nadal Lewati Adangan Pemain Jerman

Bola.com, Melbourne - Rafael Nadal melangkah ke babak 16 besar Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan Alexander Zverev, Sabtu (21/1/2017). Petenis asal Spanyol itu menang dengan skot 4-6, 3-6, 6-7 (5-7), 6-3, dan 6-2.

 

Hasil ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Meski berstatus unggulan kesembilan, Nadal memang menghadapi tantangan berat.

Zverev disebut sejumlah media merupakan pemain muda potensial yang bisa menjadi bintang masa depan. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menunjukkannya saat berhadapan dengan Nadal.

Zverev sebenarnya berpeluang untuk memenangi pertandingan ini setelah unggul pada set pertama dan ketiga. Namun, mental masih menjadi kelemahan pemain asal Rusia tersebut sehingga Nadal mampu membalikkan keadaan.

"Zverev adalah masa depan olahraga kami. Pertandingan yang sangat berat bagi saya. Saya tak mengawali pertandingan dengan permainan terbaik dan tak merasa tampil terlalu baik di awal," ungkap Nadal seperti dikutip The Telegraph, seusai pertandingan.

"Tapi saya mengubah gaya bermain dan merasa lebih baik dan lebih banyak mengontrol pertandingan. Dia bermain sedikit lebih agresif. Setelah itu saya harus berjuang untuk setiap poin dan melupakan hasilnya," tambahnya.

Pada babak 16 besar, Rafael Nadal akan bertemu unggulan keenam, Gael Monfils. Petenis asal Prancis itu lolos setelah menang 6-3, 7-6 (6-1), 6-4, atas Phillip Kohlscheiber.

Video Populer

Foto Populer