Sukses


Merpati Bali Challenge, Kesempatan Pemain Masuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Tim Nasional Basket Putri Indonesia, Bambang Asdianto Pribadi, menyambut positif ajang Merpati Bali Women Basketball Challenge 2017. Dia menyebut ajang tersebut bisa menjadi wadah untuk pelatih Timnas mencari pemain.

Seperti diketahui, Timnas Basket Indonesia tengah melakukan seleksi nasional untuk ajang SEA Games 2017. Namun, mereka mengalami masalah karena kompetisi Women Indonesian Basketball League (WIBL) vakum.

Padahal, ajang WIBL menjadi tempat bagi para pelatih Timnas Indonesia untuk mencari pemain.

"Kalau dari kacamata sebagai pelatih timnas, turnamen ini tentu bagus karena akhirnya para pemain merasakan sebuah kompetisi, sebuah pertandingan," kata pria yang akrab disapa Coach Bing itu kepada Bola.com, Jumat (20/1/2017).

"Jadi mereka tetap berlatih dan bermain, minimal itu. Para pemain juga akan saling sikut dan menunjukkan kemampuan mereka," tambahnya.

Coach Bing mengatakan tim pelatih Timnas Indonesia sepakat untuk menjadikan turnamen di Bali pada 2-7 Februari nanti sebagai wadah mencari pemain.

"Setelah seleksi nasional 3 hari pada bulan ini, tim pelatih memutuskan turnamen di Bali akan menjadi sorotan bagi kami bagaimana kami memilih pemain," tutur Coach Bing.

"Kami memonitor bagaimana perkembangan pemain yang sudah ikut seleknas, atau ada beberapa pemain yang tidak kami panggil ternyata bermain bagus di kejuaraan itu. Ini membuka kesempatan pemain bisa dipanggil ke Timnas Basket Indonesia," imbuh pria yang juga melatih Merpati Bali tersebut.

Video Populer

Foto Populer