Sukses


2 Tim dan 1 Kota Baru Ramaikan Proliga 2017

Bola.com, Jakarta - Kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga 2017, bakal kembali bergulir pada 27 Januari hingga 23 April. Delapan tim putri dan tujuh tim putra dipastikan ambil bagian di Proliga 2017.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty, menyebut jumlah peserta Proliga musim ini jauh lebih banyak karena tim Jakarta BNI Taplus dan Bandung Bank BJB kembali berpartisipasi. Proliga juga akan menghadirkan kota Batam sebagai tuan rumah baru di musim ini.

"Jumlah peserta tahun ini lebih banyak karena Jakarta BNI Taplus dan Bandung Bank BJB ikut berpartisipasi kali ini. Kedua tim tersebut sebetulnya bukan tim baru, mereka adalah pemain lama yang akhirnya memutuskan kembali ke Proliga," ujar Hanny kepada wartawan saat kickoff Proliga 2017 di Sekretariat PP PBVSI, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

"Proliga 2017 juga menghadirkan kota Batam sebagai tuan rumah baru. Ini karena salah satu peserta tahun ini yakni Batam Sindo BVN bermarkas di sana. Antusiasme warga Batam menyambut Proliga juga bagus, jadi tahun ini pasti bakal lebih meriah," sambung dia.

Tujuh tim putri yang dipastikan bakal tampil di Proliga 2017 yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Batam Sindo BVN, Jakarta BNI Taplus, dan Bandung Bank BJB.

Sedang untuk tim putra diisi oleh Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Batam Sindo BVN, dan Jakarta Elektrik PLN.

Proliga 2017 juga memperbolehkan setap tim untuk menggunakan jasa pemain asing dengan syarat memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan mengurus transfer pemain internasional ke badan olahraga voli dunia (FIVB).

Video Populer

Foto Populer